Low Power Display, Solusi Layar Hemat Daya ala Lenovo

Telset.id, Jakarta – Lenovo memperkenalkan teknologi layar baru yang diklaim mampu meningkatkan daya tahan dan masa pakai baterai. Teknologi ini bernama Low Power Display Full HD, yang disematkan pada sejumlah laptop terbaru Lenovo di tahun 2019 ini.

Menurut Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, teknologi ini menggunakan panel layar Full HD (1920 x 1080 piksel) rendah daya dengan intensitas cahaya maksimal 400 nits.

“Teknologi ini adalah teknologi optional yang bisa dipasangkan berdasarkan request pelanggan,” katanya di Jakarta, Kamis (20/06/2019).

{Baca juga: Lenovo Pamer Video Desain Motorola Razr 2019}

Dijelaskan Azis, teknologi Low Power Display buatan Lenovo baru tersedia di seri Lenovo Thinkpad T490 dan Thinkpad 490s. Diklaim, apabila dipasangkan pada seri Thinkpad T490, daya tahan laptop tersebut bisa mencapai lebih dari 16 jam.

Sementara saat dipasangkan pada seri Thinkpad T490s, pengguna dapat terus menggunakannya tanpa henti hingga lebih dari 20 jam.

“Saat menggunakan panel layar ini, maka daya tahan baterai pada laptop bisa lebih lama,” jelasnya.

Selain teknologi tadi, Lenovo juga menghadirkan teknologi bernama In-cell Touch Solution. Teknologi touchscreen ini disematkan pada semua produk di seri T dan X.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

“Seluruh seri T dan X bisa menggunakan panel touchscreen yang menggunakan In-cell Touch,” ucap Azis.

Lewat teknologi ini, Lenovo tidak lagi menambahkan satu layer panel kaca pada layar laptop, tapi memanfaatkan panel layar yang ada. Keuntungannya, teknologi ini memungkinkan ketebalan layar laptop tetap terjaga dan tetap slim atau tipis.

“Ini beda dengan touchscreen laptop pada umumnya,” pungkasnya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI