Gizmo

Lenovo Legion Duel Siap “Ajak Duel” ROG Phone 3

Irham

Telset.id – Asus baru saja resmi meluncurkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 3 secara online streaming. Disaat yang sama, Lenovo menantang duel dengan meluncurkan smartphone gaming pertama mereka yaitu Legion Duel.

Legion Duel juga hadir sebagai ponsel gaming kelas flagship, yang membawa spesifikasi dan fitur-fitur unggulan sekelas dengan ROG Phone 3.

Seperti pada aspek layar, chipset dan juga kamera yang digunakan. Buat kalian yang penasaran dengan Legion Duel dari Lenovo, berikut spesifikasi lengkapnya!

{Baca juga: Asus ROG Phone 3: Spesifikasi Kencang, Mampu Libas Game Apapun}

Spesifikasi Lenovo Legion Duel

Meskipun ini adalah produk ponsel gaming pertama dari Lenovo, tapi Lenovo langsung tancap gas dengan menghadirkan spesifikasi kelas atas pada Lenovo Legion Duel.

Teknologi layar yang digunakan mirip dengan ROG Phone 3, yaitu dengan panel AMOLED berukuran 6,65 inci yang telah mendukung refresh rate hingga 144Hz.

Layar smartphone ini juga memiliki response touch rate sebesar 240Hz dan fingerprint di bawah layar.

Chipset yang digunakan juga sama dengan ROG Phone 3 yaitu Snapdragon 865+ dengan clock speed maksimal yaitu 3,1GHz. Dipadukan dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB dan media penyimpanan sebesar 512GB, berjenis UFS 3.1.

Berbekal chipset yang sama yaitu Snapdragon 865+, tentunya Legion Duel juga telah memiliki konektivitas 5G sebagai salah satu keunggulannya.

Tak cuma itu, dukungan Wi-Fi 6 juga akan menjamin koneksi internet tetap stabil saat bermain game. Legion Duel memiliki baterai dengan kapasitas total yaitu 5000mAh.

Lenovo menggunakan dua buah baterai berkapasitas 2500mAh, untuk memberikan dukungan pengisian daya dual fast charging dengan input hingga 90W. Diklaim ponsel ini dapat diisi penuh hanya dengan waktu 30 menit.

Legion Duel juga menyematkan dual heat pipe untuk teknologi sistem pendinginnya. Di body perangkat juga terdapat Lenovo U Engine, yaitu dual axis motor vibration untuk memberikan haptic feedback ke tangan pengguna saat bermain game.

Fitur lainnya, Legion Duel juga menyediakan tombol trigger kapasitif untuk kontrol tambahan. Guna memberikan pengalaman audio yang baik, Legion Duel juga dibekali dengan empat buah microphone.

Kamera Lenovo Legion Duel

Untuk spesifikasi kamera Lenovo Legion Duel, smartphone ini memiliki konfigurasi dual kamera pada kamera utamanya. Yaitu dengan sensor kamera utama 64MP yang disokong bersama sensor ultra wide 16MP.

{Baca juga: Lenovo Legion Bawa Kamera Pop-Up Selfie di Samping}

Sedangkan untuk kamera selfie-nya, smartphone ini menggunakan sensor berukuran 20MP. Namun untuk kamera selfie Legion Duel terbilang unik, karena perangkat ini menjadi yang pertama menggunakan desain side pop-up.

Dengan desain Pop-Up ini, pengguna akan dapat menikmati layar smartphone secara utuh. Selain itu sangat cocok digunakan untuk melakukan aktivitas livestreaming saat bermain game.

Harga Lenovo Legion Duel

Lenovo Legion Duel datang dalam dua varian warna yaitu biru dan merah. Tersedia aksesoris berupa dock sistem untuk koneksi ke layar monitor dan juga periferal seperti kontroler, mouse dan keyboard.

Perangkat ini akan mulai dijual di China pada tanggal 5 Agustus 2020. Saat ini pre-order Legion Duel telah dibuka untuk 8GB/128GB dengan CNY 3.499 atau sekitar Rp 7,2 juta.

Sedangkan untuk model 12GB/128GB dibanderol dengan harga CNY 3.899 atau sekitar Rp 8,1 juta, dan versi 12GB/256GB dengan harga CNY 4.199 atau sekitar Rp 8,7 juta.

Varian tertinggi yaitu dengan RAM 16GB dan media penyimpanan 512GB akan dibanderol dengan harga CNY 5.999 atau sekitar Rp 12,5 juta. [IR/HBS]

Leave a Comment