Gahar! Lenovo Legion 5i dan Ideapad 3i Masuk Indonesia

Lenovo Legion 5i

Telset.id, Jakarta – Menutup kuartal kedua tahun 2020, Lenovo menggebrak dengan meluncurkan lini laptop gaming yang terdiri dari Lenovo Legion 5i dan Ideapad Gaming 3i.

Masih menyasar segmen Avid Gamer, kedatangan kedua laptop gaming ini disertai dengan tagline yang berbunyi “Stylish on the Outside, Savage on the Inside”.

“Stylish on the outside dengan desain immersive yang dapat dibawa kemana pun, dan savage on the inside, dengan komponen terbaik yang memberikan Anda performa gaming terbaik,” ujar Ian Tan, Asia Pacific Gaming Lead Lenovo.

{Baca Juga: Lenovo Ideapad Slim 3: Spesifikasi Oke, Harga Rp 5 Jutaan}

Setiap bagian kedua laptop ini telah dibekali dengan fitur pendukung gaming. Seperti sektor layar yang memiliki refresh rate mencapai 240Hz dan memiliki akurasi warna mencapai 100% sRGB.

“Kami memastikan ketika Anda bermain game, Anda bisa senang dengan warna yang akurat dan bahkan Anda dapat merasakan atmosfer yang nyata,” jelas Clifford Chong, Gaming Category Lenovo Asia Pacific.

Kedua laptop ini sudah ditenagai dengan prosesor Intel H series generasi ke-10. Tersedia varian prosesor mulai dari seri Intel Core i5-10300H hingga Intel Core i7-10750H yang bisa dipilih oleh konsumen.

Menurut Lenovo, prosesor yang mereka gunakan menawarkan kecepatan hingga 5,3 GHz dan menjadikannya sebagai prosesor mobile tercepat di dunia yang ada saat ini.

{Baca Juga: Lenovo Yoga Slim 7: Laptop Ramping untuk Profesional}

Sementara sebagai sumber dayanya terbenam baterai 80 Wh. Dilengkapi juga dengan teknologi Rapid Charge Pro yang bisa mengisi daya perangkat dari 0-50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Lenovo Legion 5i dan Ideapad Gaming 3i juga menjadi laptop pertama yang menggunakan teknologi baterai Nvidia Advanced Optimus Technology.

“Ini adalah teknologi yang kami kembangkan bersama Nvidia yang dibangun dalam sistem agar secara otomatis (perangkat) dapat beralih antara integrated atau dedicated graphics sesuai kebutuhan Anda,” kata Clifford.

Saat Anda bermain game, Anda akan menggunakan discrete graphics yang memungkinkan game dimainkan dengan frame rate tinggi. Sebaliknya, ketika Anda tidak bermain game sistem akan secara otomatis beralih ke integrated graphics untuk menghemat baterai.

{Baca Juga: Siap-siap! Lenovo Legion Gaming Phone Meluncur Bulan Depan}

Duo laptop ini pastinya juga sudah ditanamkan teknologi pendingin, yang memungkinkan pengguna bisa bermain game lebih lama. Teknologi pendingin ini disebut Legion Coldfront 2.0.

Legion Coldfront adalah sistem termal yang memiliki performa tinggi. Sistem pendingin ini memiliki heat pipes dan Vapor Chamber.

“Kami telah melakukan verifikasi bahwa sistem kami mampu bekerja lebih dari 9 jam dengan clock speed maksimal tanpa throttling,” tegas Clifford.

Lenovo Ideapad Gaming 3i telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 12.999.000 hingga Rp 16.999.000. Sementara untuk seri Lenovo Legion 5i tersedia dengan bandrol harga Rp 16.999.000 dan Rp 21.999.000. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here