Lei Jun Konfirmasi Xiaomi Mi 7 Punya Fingerprint di Layar

XIaomi Mi 7

Telset.id, Jakarta – Teknologi sensor sidik jari di dalam layar mungkin akan menjadi tren baru di tahun 2018. Diawali oleh Vivo X20 Plus UD dan Huawei Mate 10 Porsche Design, kini giliran Xiaomi Mi 7 yang siap hadir dengan teknologi tersebut.

CEO Xiaomi, Lei Jun telah mengkonfirmasi kehadiran teknologi keamanan berbasis biometrik tersebut pada Xiaomi Mi 7 dalam sebuah komentar di media sosial Weibo.

Konfirmasi itu berawal ketika salah seorang pengguna Weibo mengunggah status candaan yang menyatakan bahwa Xiaomi Mi 7 akan miliki sensor sidik jari di dalam layar.

Seperti dilansir dari GSMArena, ternyata status candaan itu dibalas oleh bos Xiaomi yang menegaskan bahwa teknologi itu benar-benar disematkan pada Mi 7.

Baca juga: Xiaomi Mi 7 akan Diotaki Snapdragon 845 dan RAM 8GB

Mi 7 sendiri mungkin tak lama lagi bakal diperkenalkan Xiaomi sebagai smartphone flagship terbarunya untuk tahun 2018, selain Mi Mix 2s. Berdasarkan bocoran sebelumnya, Mi 7 mengusung layar OLED berukuran 5,6 inch beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9.

Smartphone ini juga akan ditenagai oleh prosesor octa-core 1.77 GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM sebesar 128GB dan baterai berkapasitas 4,480 mAh.

Baca juga: Nokia 9 Bakal Punya Sensor Sidik Jari di Layar?

Di sektor kameranya, Mi 7 juga dibekali kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 16MP dan 16MP dengan konfigurasi mirip seperti Mi 6 yakni lensa normal dan telephoto.

Selain Xiaomi Mi 7, sebenarnya ada smartphone lain yang juga akan disematkan teknologi yang sama. Misalnya saja Nokia 9 dan Samsung Galaxy Note 9 yang juga bakal mengadopsi desain full screen dengan bezel yang cukup tipis. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here