Lebih Mahal! Ini Bocoran Harga Asus Zenfone 6

Harga Asus Zenfone 6

Telset.id, Jakarta – Kurang lebih seminggu lagi, Asus Zenfone 6 bakal diperkenalkan secara resmi pada acara yang digelar di Valencia, Spanyol. Menjelang peluncurannya pada 16 Mei mendatang, muncul bocoran terkait harga Asus Zenfone 6 saat dijual perdana nanti.

Dikutip Telset.id dari Playfuldroid, Rabu (08/05/2019), suksesor Zenfone 5 ini akan dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Sebab, untuk versi terendahnya saja dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, Asus melepasnya di harga USD 646 atau Rp 9,2 jutaan.

Sedangkan untuk versi menengah dengan RAM 8GB dan ROM 256GB, Asus setidaknya melepasnya di harga USD 776 atau setara dengan Rp 11,1 jutaan.

{Baca juga: Mau Diluncurkan, Asus Kasih Bocoran Desain Zenfone 6}

Sementara versi tertinggi dengan RAM 12GB dan ROM 512GB, Asus Zenfone 6 dibanderol dengan harga mencapai USD 970 atau sekira Rp 13,8 jutaan.

Harga itu terhitung jauh lebih mahal apabila dibandingkan dengan Asus Zenfone 5z yang diluncurkan tahun lalu. Apabila dibandingkan dengan model RAM 8GB dan ROM 256GB misalnya, Zenfone 6 lebih mahal Rp 2,3 jutaan daripada Zenfone 5z dengan model yang sama.

Meski begitu, selisih harga tersebut “akan diganti” oleh Asus dengan serangkaian peningkatan fitur dan teknologi baru pada Zenfone 6. Dari sisi mesin utama misalnya, smartphone ini akan oleh prosesor Snapdragon 855, dan ditenagai oleh baterai dengan teknologi fast charging 18W.

{Baca juga: Ini Bocoran Spesifikasi dan Benchmark Asus Zenfone 6}

Kemudian ukuran layar dan desainnya, bisa jadi Asus akan menyematkan layar berukuran besar untuk Zenfone 6. Meski ukurannya belum dikonfirmasi, namun resolusi layar yang digunakan adalah Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel.

Layar besar itu nantinya akan dipadu dengan konsep desain fullscreen dengan bezel yang tipis di tiap sisinya. Ya, smartphone ini diperkirakan akan mengusung konsep kamera pop-up mekanik seperti Oppo F11 Pro atau Vivo V15.

Hingga kini, belum diketahui persis seperti apa spesifikasi dari smartphone itu. Tapi yang pasti, smartphone tersebut bakal menawarkan banyak hal baru kepada penggunanya sebagai “kompensasi” dari harganya yang terbilang tinggi. (FHP)

Sumber: Playfuldroid

Previous articleCatat! Ini Daftar 21 Smartphone yang Dapat Android Q
Next articleAndroid Sah Jadi OS Terpopuler di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here