Juli, Layar Pintar Google Mulai Dipasarkan

Smart Displays

Telset.id, Jakarta – Layar pintar pertama buatan Google, yakni Smart Displays, akan mulai dijual secara resmi di pasaran pada Juli 2018 mendatang. Perangkat tersebut terintegrasi dengan Google Assistant.

Sistem yang berjalan di Smart Displays sama persis dengan intergrasi Alexa dengan Echo Show milik Amazon. Selain manfaat asisten virtual, layar pintar ini juga bisa mengakses YouTube dan YouTube TV.

Dilansir Phone Arena, Smart Displays merupakan perpaduan tablet dan speaker pintar yang ditanami Google Assistant sehingga pengguna bisa mengakses banyak fitur yang terhubung dengan internet hanya via perintah suara.

Memakai Smart Displays, pengguna bisa menanyakan agenda hari ini, menampilkan video di YouTube, bahkan melakukan panggilan video. Smart Displays juga bisa terhubung dengan perangkat elektronik pintar lainnya.

Sama halnya dengan produk keluaran Lenovo yang bekerja sama dengan Google, Smart Displays kemungkinan hadir dengan dua varian ukuran layar, yaitu 8 inci dengan resolusi layar HD dan 10 inci beresolusi FHD.

Spesifikasi lain belum terungkap, tetapi Smart Displays keluaran Google tampaknya bakal berbekal kamera depan 5MP yang bisa menghasilkan resolusi 720 piksel saat digunakan untuk panggilan video.

Desainnya memang sangat minimalis, namun diklaim elegan. Sementara soal prosesor, Smart Displays diyakini menggunakan Qualcomm Snapdragon 624, didukung konektivitas WLAN MIMO 2 x 2 802.11 AC Dual Band. [BA/IF]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here