Oppo Find X3 Pro Gunakan Layar LTPO, Mirip Galaxy S21 Ultra

Telset.id, Jakarta – Oppo Find X3 Pro bakal mengusung layar AMOLED buatan Samsung. Layar tersebut dilengkapi dengan teknologi LTPO Backplane, layar yang sama dengan Samsung Galaxy S21 Ultra

Layar canggih ini membuat ponsel akan mendukung Adaptive Refresh Rate dari 5Hz hingga 120Hz. Kabar tersebut diungkap oleh leakster terkenal di Twitter, Ice Universe.

Melalui akun @Universelce, ia menyebut bahwa Find X3 Pro menggunakan panel layar Samsung E4 dengan dukungan 10-bit warna.

Selain itu, HP terbaru Oppo tersebut juga menjadi salah satu ponsel pintar pertama non-Samsung yang menggunakan panel LTPO Backplane.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Selain Find X3 Pro, ada OnePlus 9 Pro yang juga dibekali dengan layar LTPO Backplane buatan Samsung. Ponsel terbaru OnePlus itu akan diluncurkan 3 hari sebelum Find X3 Pro.

Dikutip Telset dari GSMArena, Sabtu (6/3/2021), suksesor Find X2 Pro ini mengusung layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1440p.

Spesifikasi Utama Oppo Find X3 Pro

spesifikasi Oppo Find X3 Pro
Oppo Find X3 Pro

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro terungkap usai hasil screenshot benchmark ponsel ini di aplikasi AnTuTu tersebar. Berdasarkan bocoran, Find X3 Pro bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Di balik kap mesinnya terdapat tiga cluster CPU, dengan inti utama memiliki kecepatan 2,84 GHz, tiga big core memiliki kecepatan 2,42 GHz, dan empat small core menawarkan kecepatan 1,80 GHz.

Kinerjanya juga ikut ditopang dengan RAM 12 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Sistem operasinya menjalankan Android 11 dan dilapisi dengan user interface terbaru Oppo, ColorOS 11.2.

{Baca juga: Spesifikasi Oppo Find X3 Pro Bocor, Tawarkan Performa Tinggi}

Sementara untuk kebutuhan fotografi, terlihat setup empat kamera dengan sensor utama beresolusi 16 MP. Tersemat juga 25x “microscope” lensa makro yang disertakan dengan LED ring untuk menerangi dari jarak dekat.

Dua buah kamera lagi belum diketahui apa fungsinya. Ada kemungkinan Oppo bakal menggunakan sensor Sony IMX766.

Ponsel terbaru ini dipastikan bakal meluncur resmi pada 11 Maret mendatang. So, kita nantikan saja kepastian dari bocoran ini ya! (MF)

Previous articleSony FX3, Kamera Mirrorless Terbaru untuk Bikin Video Sinematik 4K
Next article6 Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Mirip iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here