Layar iPhone 2020 Dipasok Perusahaan Asal China?

Telset.id, Jakarta – Untuk iPhone 2020, Apple secara eksklusif menggunakan panel layar OLED buatan Samsung. Apple melakukannya karena tidak banyak produsen OLED di dunia, sehingga perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu kesulitan mencari produsen lain.

Akan tetapi, bukan Apple namanya kalau hanya bergantung pada satu produsen saja. Karenanya, Apple berencana memperluas rantai pasokan panel layar untuk iPhone 2020 mendatang.

Laporan dari Nikkei, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (23/08/2019), mengungkapkan bahwa Apple saat ini sedang dalam proses sertifikasi panel layar OLED baru. Panel tersebut berasal dari BOE China.

{Baca juga: Bikin Lapar, Casing iPhone Ayam Goreng “Panas dan Segar”}

Selain melakukan diversifikasi pemasok, sumber juga menyebut bahwa Apple memilih BOE China lantaran menawarkan panel layar OLED dengan banderol lebih murah ketimbang harga yang dipatok oleh Samsung.

Dengan menggandeng perusahaan asal China itu, Apple diperkirakan akan menghemat biaya 20 persen untuk pemesanan panel layar OLED. Sayang, Apple bungkam terkait hal ini meski kabar serupa sudah pernah beredar.

{Baca juga: Menebak Tanggal Peluncuran iPhone 11, 10 September?}

Belum lama ini, sebuah laporan dari Korea Selatan mengemukakan bahwa Apple kemungkinan besar akan menggunakan layar OLED yang sama digunakan oleh Samsung di duo ponsel Galaxy S10 dan Galaxy Note 10.

Bisa jadi, keputusan itu menjadi strategi Apple untuk memangkas biaya produksi iPhone 11. Maklum, sampai sekarang, penjualan iPhone belum sesuai harapan Tim Cook dkk. Menghemat ongkos produksi jadi solusinya. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0