Menebak Tanggal Peluncuran iPhone 11, 10 September?

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan merilis iPhone 11 pada September mendatang. Pasalnya, September merupakan bulan favorit Apple untuk meluncurkan iPhone maupun Apple Watch generasi terbarunya, serta iOS versi baru yang biasanya dipamerkan di ajang Apple WWDC.

Hingga kini, memang belum ada konfirmasi langsung dari Apple soal tanggal peluncuran iPhone terbaru mereka.

Akan tetapi, kami akan memberikan prediksi soal tanggal peluncuran iPhone 11 maupun produk Apple lain yang dirilis di acara yang sama, seperti Apple Watch Series 5.

Berdasarkan referensi 9to5Mac, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (18/08/2019), Apple selalu mengadakan acara di minggu kedua bulan September, tepatnya pada Selasa atau Rabu.

{Baca juga: Layar iPhone 11 Mirip Banget dengan Galaxy Note 10?}

Apple juga selalu menghindari tanggal 11 September untuk membuat acara pada setiap tahunnya. Berikut rinciannya:

  • Rabu, 12 September 2018 (iPhone X)
  • Selasa, 12 September 2017 (iPhone 8)
  • Rabu, 7 September 2016 (iPhone 7)
  • Rabu, 9 September 2015 (iPhone 6s)

Apabila melihat kebiasaan Apple tersebut, kemungkinan besar Apple akan mengadakan acara peluncuran iPhone 11 di tanggal 10 September 2019 mendatang atau pada hari Selasa mendatang.

Prediksi ini diperkuat dengan bocoran yang diungkap oleh situs iHelp BR. Dikutip dari The Next Web, Minggu (18/08/2019), situs tersebut melihat “kode” yang disematkan Apple pada iOS Developer Beta 7 yang diluncurkan baru-baru ini.

Di layar utama, Apple mengatur ikon kalender hingga menampilkan hari Selasa tanggal 10, yang mungkin jatuh di bulan September. Dan, itu sesuai dengan prediksi yang kami beberkan tadi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sebelumnya diberitakan, Apple seolah tak mau kalah dengan kunalitas layar Samsung Galaxy Note 10+. Perusahaan asal Cupertino ini disebut-sebut berencana untuk meningkatkan kualitas layar iPhone 11 dengan menggunakan layar OLED yang samadengan Galaxy S10 dan Galaxy Note 10.

Tidak jelas kenapa Apple bisa menggunakan set layar dengan jenis yang sama seperti Samsung. Tapi bisa jadi, itu menjadi strategi Apple untuk memangkas biaya produksi iPhone 11. (FHP)

Sumber: 9to5Mac, The Next Web

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Canon Rilis EOS 1D X Mark III, Harga Rp 110 Juta!

Telset.id, Jakarta - Canon resmi mendatangkan kamera DSLR full-frame kelas teratas, yaitu Canon EOS 1D X Mark III, ke Indonesia....

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...
- Advertisement -