Layar OLED untuk iPhone 12 5G Gagal Tes Kualitas

iPhone 12 5G

Telset.id, Jakarta – Kabar terbaru menyebut, pemasok panel layar OLED untuk iPhone 12 5G gagal dalam tes kualitas. Pemasok yang gagal tersebut adalah BOE atau Beijing Oriental Electronics.

Februari 2020 lalu, BOE mengungkapkan keinginan untuk menjadi pemasok utama panel OLED ke Apple untuk iPhone 12 5G. Sebelumnya, Samsung memproduksi sebagian besar layar iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

BOE berharap bisa memberi Apple opsi lain dengan tidak membayar Samsung, yang notabene merupakan pesaing utama dalam memproduksi smartphone, untuk memproduksi komponen utama itu.

{Baca juga: Produksi iPhone 12 Akan Dimulai Bulan Depan}

BOE bahkan berhasrat memasok panel OLED untuk perangkat andalan masa depan buatan Samsung. Samsung selama ini “menjelajah” penjuru China untuk menemukan perusahaan yang mau menjual OLED.

Syarat dari Samsung, layar OLED yang dipasok harus berbiaya lebih rendah daripada yang diproduksi sendiri. Namun, Seperti dikutip Telset.id dari phoneArena, Senin (15/06/2020), BOE kabarnya telah gagal dalam tes kualitas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

BOE tak mampu memenuhi standard Apple dan Samsung. Samsung meminta penawaran dari BOE untuk panel OLED guna disematkan di Galaxy S model 2021. Faktanya, BOE tidak lulus uji kualitas Samsung.

Menurut sumber industri, BOE tidak mengirimkan batch pertama layar iPhone 12 5G. Padahal, sebuah laporan menyatakan bahwa tahun ini Apple akan membeli 45 juta panel OLED untuk iPhone 12 dari BOE. (SN/MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here