Laptop Terkecil Dell XPS 13 Diperkenalkan, Keunggulannya?

Dell XPS 13

Telset.id, Jakarta – Seri laptop yang diklaim terkecil sekaligus tangguh dari Dell, XPS 13 resmi diperkenalkan di Indonesia. Menurut Consumer Country Director Dell Indonesia, Tjipto Suparto, laptop ini memiliki berbagai keunggulan dibalik ukurannya yang diklaim paling kecil di kelasnya.

“Meskipun kecil, Dell XPS 13 punya kemampuan yang besar,” klaim Tjipto, di acara peluncuran Dell XPS 13 di Jakarta, Rabu (30/05/2018).

Dari sisi desain misalnya, Dell XPS 13 telah memiliki warna baru yakni Rose Gold. Dikatakan Tjipto, yang membuat warna ini spesial adalah teknik rancangannya yang menyerupai tenunan yang disebut dengan Glass Fiber Alpine White.

Dipadu dengan body-nya yang terbilang tipis dan cenderung ringan, Dell XPS 13 telah menggunakan layar dengan teknologi InfinityEdge 4K beresolusi maksimal Ultra HD.

Dijelaskan Tjipto, layar tersebut sudah mendukung teknologi Dell Cinema yang mampu memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna saat menggunakannya.

“XPS 13 sudah dilengkapi Dell Cinema yang bisa memberikan kualitas layar terbaik,” katanya.

Di sisi spesifikasinya, Dell XPS 13 telah dibekali prosesor quad-core Intel Core i5-8250U (up to 3.4GHz) dan Intel Core i7-8550U (up to 4.0GHz), SSD hingga berkapasitas 1TB, GPU Intel HD Graphics 620 dan sistem operasi Windows 10 Pro.

Selain itu, laptop ini juga ditenagai oleh baterai yang diklaim tahan lama. Sebab, mampu bertahan hingga 20 jam untuk pemakaian normal dengan layar beresolusi FHD dan 11 jam dengan layar beresolusi UHD.

“Ini punya daya yang lebih besar dibanding laptop 13 inch lainnya,” ucap Tjipto.

Dell XPS 13 sendiri sudah tersedia di Tanah Air. Dell melepas laptop andalannya tersebut dengan harga mulai dari Rp 23 juta. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here