telset

Laptop Gaming Alienware Comeback ke Indonesia, Bawa Spek Tinggi

Telset.id, Jakarta – Dell meramaikan pasar laptop gaming Asia, termasuk di Indonesia dengan memboyong seri Alienware terbaru dengan spesifikasi kelas atas. Ada dua seri yang diperkenalkan, yakni Dell Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5.

Selain itu, di waktu yang sama Dell juga meluncurkan seri laptop gaming harga murah Dell G15 dan G15 Ryzen Edition ke beberapa negara Asia, termasuk ke Indonesia.

“Kami percaya para gamer akan menyambut baik kehadiran seri ini di Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Mongolia,” kata Anothai Wettayakorn, vice president, Asia Emerging Markets dan South Asia Consumer Business, Dell Technologies.

{Baca juga: 10 Laptop Gaming Murah Terbaik 2021}

“Dengan pengalaman 25 tahun menjadi pelopor PC gaming, Alienware terkenal
dengan desain ikonik nan kokoh dan performa luar biasa,” jelasnya.

Spesifikasi dan Harga Dell Alienware Terbaru

Laptop Dell Alienware Terbaru Indonesia
Dell Alienware m15 R6

Seri laptop gaming terbaru dari Dell diklaim mengusung teknologi terkini dan dirancang dengan desain terbaik. Dari sisi fisik dan desain, Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5 memiliki rupa yang sama.

Keduanya dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 165Hz. Tersedia juga versi tertinggi dengan refresh rate 240Hz dengan resolusi maksimal QHD.

Dell memperkenalkan fitur terbaru bernama Dark Core yang berfungsi untuk menggelapkan warna interior laptop untuk meminimalkan gangguan dan membuat gamer tetap fokus bermain.

Keduanya juga dibekali kapasitas memori penyimpanan berjenis SSD hingga 1 TB dan RAM DDR4 hingga 32 GB.

{Baca juga: Dell G15 Ryzen Edition Tiba di Indonesia}

Dell Alienware m15 Ryzen Edition R5
Dell Alienware m15 Ryzen Edition R5

Persamaan lainnya, kedua laptop Alienware terbaru ini hadir dengan pilihan keyboard ultra-low profile yang dikembangkan bersama dengan Cherry MX. Keyboard tersebut dilengkapi juga dengan lampu latar RGB AlienFX per tombol hingga 16,8 juta warna.

Perbedaan antara Dell Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5 terletak dari prosesor yang digunakannya. Seri m15 R6 ditenagai prosesor Intel Core seri H generasi ke-11 dan GPU Nvidia GeForce RTX 30 Series. Sementara untuk Ryzen Edition, ditenagai prosesor mobile AMD Ryzen 5000 seri H dengan kartu grafis yang sama.

Soal harga, Dell Alienware m15 R6 dijual dengan harga mulai Rp 38 jutaan dan akan hadir pada akhir Oktober 2021. Sementara Ryzen Edition, dijual mulai Rp 40 jutaan dan tersedia pada waktu yang sama. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0