4 Laptop Lenovo Legion Terbaru, Ini Spesifikasi dan Harganya

lenovo legion terbaru

Telset.id, JakartaLenovo meresmikan hadirnya empat perangkat laptop gaming Lenovo terbaru yang terdiri dari Legion 7i, Legin Y740Si, Legion 5 Pi dan IdeaPad Gaming 3.

Berikut ini spesifikasi dan harga dari laptop gaming Lenovo Legion yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Legion 7i

lenovo legion terbaru

Lenovo Legion 7i merupakan laptop gaming premium berukuran 15 inci. Memiliki kerangka yang terbuat dari metal sepenuhnya, tersedia dengan warna Slate Grey, pencahayaan RGB yang stylish di dasar laptop, hingga ventilasi pendingi.

Laptop ini memiliki berat 2,2kg dan dilengkapi overclocked prosesor mobile hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series dan pengaturan termal canggih.

Lenovo Legion Coldfront 2.0 mendorong perfoma laptop gaming terbaru ini yang telah diintegrasi dengan Vapor Chamber dan rangkaian sensor termal. Dual fan system yang terdiri dari 73 liquid-crystal polymer fan blades meningkatkan empat channel termal khusus untuk memutar udara pada kecepatan tertinggi.

Rangkaian sensor termal 6-point dapat dengan cepat memprediksi kebutuhan termal yang akan diperlukan untuk mendinginkan komponen utama supaya memberikan sesi gaming yang lebih hening dan lebih baik.

Lenovo Legion TrueStrike keyboard memiliki 100 persen anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan soft-landing switches untuk akurasi tingkat tinggi. Anda dapat merasakan key travel yang superior dengan desain melengkung untuk pengalaman gaming yang lebih taktil.

Gaming notebook ini dibuat presisi agar dapat menampilkan visual yang memukau dengan display color accurate 85,6% AAR berukuran 15-inci dengan In Plane Switching (IPS) Full HD (1920 x 1080) dengan refresh rates sampai dengan 144Hz dengan dukungan OverDrive dan pilihan NVIDIA G-SYNC.

Tersedia juga pilihan dengan NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER GPU dengan Max-Q Design untuk ray tracing dalam game yang dirancang untuk meningkatkan efek refleksi dan pencahayaan untuk tingkat realisme yang baik.

Baterai 80WH yang lebih powerful pada Lenovo Legion 7i ditingkatkan dengan fitur battery-sipping energy release untuk daya tahan baterai yang lebih konsisten hingga 8 jam, sementara power adapter yang lebih ramping membuat lebih mudah dan fleksibel saat dibawa.

Multitasking, streaming, and membuat konten menjadi lebih mudah dengan media penyimpanan yang cukup 1TB NVMe PCIe SSD7 dan sampai dengan memori 32GB DDR4. Lenovo Legion 7i dijual dengan harga mulai dari Rp29.999.000.

Legion Y740Si dan BoostStation eGPU

Laptop tertipis dan teringan Lenovo Legion, Lenovo Legion Y740Si hanya seberat 1,7 kg. Pertama kali diluncurkan di CES, laptop yang diperbarui dengan hingga prosesor mobile Generasi ke-10 Intel Core i9 H-Series.

Laptop omo memiliki layar panel IPS sampai dengan 15 inci 4K (3840 x 2160) ditambah dengan VESA DisplayHDR 400, Dolby Vision dan 100 persen RGB color gamut.

Jika butuh performa yang lebih ngebut, Anda bisa berali ke mode performance dengan menekan secara manual tombol Fn+Q untuk memicu Lenovo Q-Control 2.0.

Anda juga bisa menghubungkan Lenovo Legion Y740Si ke Lenovo Legion BoostStation, GPU eksternal pilihan yang akan memberikan tambahan grafis desktop NVIDIA untuk memberikan pengalaman gaming di desktop yang sesungguhnya.

Laptop Lenovo Legion Y740Si memiliki harga mulai dari Rp 36.999.000 yang sudah termasuk dengan Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060. Sebagai catatan, Lenovo Legion BoostStation tidak dijual terpisah.

Laptop Lenovo Legion 5Pi

lenovo legion terbaru

Legion 5Pi merupakan laptop gaming 15 inci. Desainnya yang minimalis dengan logo “Y” putih yang menyala dan chassis Iron Grey.

Laptop ini dipersentatai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10 H-series, dan NVIDIA GeForce RTX 2060. NVIDIA GeForce RTX menawarkan real-time ray-tracing untuk ketepatan visual yang lebih baik dalam game terbaru.

Laptop ini memiliki layar IPS HDR 1080p 15-inci dengan refresh rate 144Hz, kecerahan 300nits dan high dynamic range dengan sertifikasi VESA (VESA DisplayHDR 400).

Layar 100% sRGB color-accurate menghasilkan gambar seperti asli yang cocok untuk pekerjaan yang penting saat edit foto dan membuat video. Bezel yang tipis dan teknologi Dolby Vision membuat pengalaman lebih nyata dalam game.

Sistem termal Lenovo Legion Coldfront 2.0 menggunakan rangkaian sensor untuk memprediksi temperatur secara konstan dan mengoptimalkan pendinginan. Pembuangan panas yang senyap dicapai dengan kipas Dual Liquid Crystal Polymer.

Hal ini memungkinkan Legion 5Pi untuk memaksimalkan kinerja CPU dan GPU sementara memastikan kestabilan, temperatur rendah, dan performa yang senyap.

Keyboard gaming Legion TrueStrike 4-zone RGB yang canggih memiliki teknologi soft-landing switch untuk kenyamanan dan taktual dengan key travel 1,5mm. Keyboard ini sangat akurat dengan 100% anti-ghosting dan waktu respon dibawah 1 milidetik.

Legion 5Pi juga memiliki kontrol media khusus, tombol panah full-sized, number pad dan satu trackpad yang lebih besar dengan Windows Precision Drivers yang membuat navigasi menjadi nyaman dan mulus.

Legion 5Pi menawarkan 32GB DDR4 RAM dan solid-state drive dan 1TB NVMe PCIe. Legion 5Pi juga memiliki teknologi wireless Intel Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5, dan webcam laptop ini hadir dengan sebuah built-in privacy shutter.

Legion 5Pi resmi tersedia dengan banderol harga Rp27.999.000.

 

IdeaPad Gaming 3

lenovo legion terbaru

Ideapad Gaming 3 ini ditenagai pilihan sampai dengan prosesor mobile AMD Ryzen 7, IdeaPad Gaming 3 telah hadir di Indonesia untuk mereka yang mencari laptop gaming yang lebih terjangkau.

Laptop ini didukung oleh termal yang telah ditingkatkan dengan tambahan heat pipe khusus untuk discrete GPU serta ditambah lagi dengan dual ventilasi termal untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Layar IPS Full HD (1920 x 1080) berukuran 15 inci memiliki desain dengan bezel tipis. Anda dapat memilih NVIDIA GeForce GTX 1650 atau 1650 Ti GPU untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Gaming notebook yang lebih canggih di kelasnya ini dilengkapi dengan Lenovo Q-Control 3.0 untuk mengubah ke mode performance dan memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam3 dengan Rapid Charge. Harga laptop gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3 dijual mulai dari Rp 12.999.000. [HR/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here