Laptop Asus VivoBook Terbaru Tiba di Indonesia, Powerful dengan AIPT

Telset.id, Jakarta – Asus memperkenalkan laptop VivoBook terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core serta didukung Asus Intelligent Performance Technology (AIPT).

Jajaran laptop terbaru ini antara lain, VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413), dan VivoBook Ultra (A413).

Ketiganya tetap tampil dengan desain stylish, memiliki ragam pilihan warna, serta ditujukan untuk anak-anak muda dan Gen Z.

“VivoBook tampil dengan desain yang stylish serta penuh warna, sejalan dengan para kawula muda yang kreatif,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Ketika seri laptop Asus VivoBook terbaru ini juga telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru dengan opsi hingga Intel Core i7-1165G7 yang hadir bersama GPU terintegrasi Intel Iris Xe terbaru.

Kombinasi keduanya membuat seri Asus VivoBook terbaru tidak hanya powerful dari sisi performa CPU, tetapi juga hadir dengan peningkatan dari sisi performa grafisnya.

Asus VivoBook Terbaru Makin Canggih dengan AIPT

laptop asus vivobook terbaru
Asus VivoBook Generasi Baru

Salah satu keistimewaan seri Asus VivoBook terbaru dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah hadirnya teknologi baru bernama Asus Intelligence Performance Technology (AIPT).

AIPT merupakan teknologi yang menggabungkan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan.

Singkatnya, AIPT membuat VivoBook S14 (S433) lebih efisien dengan peningkatan performa hingga 40% pada mode Performance dibandingkan dengan laptop VivoBook generasi sebelumnya.

{Baca Juga: Mengenal Asus Intelligent Performance Technology di VivoBook Terbaru}

AIPT juga memungkinkan laptop Asus VivoBook terbaru untuk hadir dengan performa maksimalnya sepanjang waktu. Jika laptop lain yang menggunakan prosesor yang memiliki Thermal Design Power (TDP) dan dibatasi di sekitar angka 15W, AIPT memungkinkan prosesor 11th Intel Core untuk berjalan hingga TDP 28W secara terus menerus.

Seri laptop Asus VivoBook terbaru kali ini menggunakan layar hingga panel IPS-level yang memiliki tingkat reproduksi warna lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, layar seri VivoBook terbaru kali ini juga telah mengantongi sertifikasi eye-care dari TÜV Rheinland. Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa layar seri VivoBook terbaru lebih aman terhadap kesehatan mata, khususnya untuk penggunaan dalam jangka panjang.

{Baca Juga: Asus TUF Dash F15, “Laptop Kerja” dengan Layar 240Hz dan RTX 3070}

Hal tersebut dikarenakan layar VivoBook seri terbaru memiliki pancaran radiasi sinar biru yang lebih rendah ketimbang layar laptop pada umumnya. Selain itu, layar seri VivoBook terbaru juga dilengkapi dengan teknologi anti-flicker yang membuat mata tidak mudah lelah.

Ketiga seri VivoBook terbaru, yaitu VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra 14 (A413) dibekali dengan USB Type-C, Type-A dan HDMI.

Ketiganya juga telah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) terbaru untuk konektivitas WiFi 6. Khusus untuk VivoBook S14 (S433), laptop tersebut telah hadir dengan konektivitas Thunderbolt 4 melalui USB Type-C.

{Baca Juga: Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED Tiba dengan Layar 4K dan RTX 3070}

Berbagai fitur modern pun telah disiapkan di VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413), dan VivoBook Ultra 14 (A413) terbaru, salah satunya adalah AI Noise Cancelling.

Fitur terbaru yang hadir di jajaran laptop Asus tahun 2021 ini menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat membuat suara bising saat melakukan online call conference dapat diminimalisir, sehingga suara pengguna  akan terdengar jauh lebih jelas.

Laptop Asus VivoBook S14 (S433) dan VivoBook Ultra 14 (K413) terbaru telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp 13.999.000.

Sedangkan VivoBook Ultra 14 (K413) dihargai Rp 9.199.000. Sementara VivoBook Ultra 14 (A413) akan tersedia mulai bulan Februari 2021. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -