Lagi, Ponsel Meledak di Kasur saat Charge Baterai Semalam

Telset.id, Jakarta – Dalam sebuah grup Facebook Info Semasa Berita, seorang warga Malaysia membagikan kisahnya, ketika ia nyaris kehilangan nyawanya karena ponsel meledak saat dia mengisi baterai ponsel semalaman.

Pemilik akun Jessie Ooi ini mengatakan, kejadian ponsel meledak ini terjadi saat ia sedang tertidur pulas. Tiba-tiba, dia mendengar suara “pop” dengan keras.

{Baca juga: Dikira Petasan, Wanita Ini Kaget Ponselnya Meledak Saat Tidur}

Ia akhirnya terbangun dan mencari sumber suara letupan itu, kemudian melihat sprei dan bantalnya terbakar.

Dia kemudian segera mematikan sakelar yang terhubung ke perangkat pengisi daya dan melempar ponselnya ke lantai. Seluruh kamarnya pun dipenuhi asap dari ponselnya yang meledak.

Jessie mengatakan, pada saat itu dia diselamatkan adiknya, yang mendengar ketika dia menjerit. Adiknya dengan cepat membuka pintu kamarnya yang dipenuhi asap.

Beruntung, tidak ada hal buruk yang terjadi padanya akibat ponsel meledak itu. Dalam postingannya itu, dia menyarankan agar tidak mengisi daya smartphone semalam penuh, sebab kejadian serupa dapat terjadi.

Ia mengaku mengalamu trauma dan takut ketika mengingat kecelakaan yang bisa saja merengut nyawanya.

{Baca juga: Remaja Tewas Kesetrum Saat ‘Ngecas’ iPhone 6}

Jadi, ingatlah agar jangan mengisi daya ponsel Anda dalam semalam dan pastikanmenggunakan perangkat pengisian daya asli pabrikan sesuai dengan ponsel.

Kejadian ponsel di Malaysia ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, seorang pengguna ponsel asal Negeri Jiran itu ditemukan tewas setelah diduga tersetrum listrik ketika sedang mengisi daya ponselnya di rumah temannya di Felda Bukit Senggeh, Malaysia.

Pria yang bernasib malang itu bernama Rosli Othman itu pertama kali ditemukan oleh temannya pada pukul 11.30 malam waktu setempat.

{Baca juga: Duh! Pria Malaysia Tewas saat Charge Ponsel}

Berdasarkan laporan kepolisian setempat, meninggalnya pria berumur 35 tahun itu kemungkinan disebabkan karena tersetrum aliran listrik ketika sedang mengisi daya ponselnya.

Dugaan ini muncul karena di tempat kejadian, terdapat ponsel, charger dan kabel charger yang berada disamping pria malang tersebut. [BA/HBS]

Sumber: Worldofbuzz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0