telset

Duh! Setelah iPhone, Kini Giliran AirPods yang Meledak

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya insiden iPhone 6 meledak di Vietnam, kini giliran perangkat AirPods meledak. Insiden ini menimpa seorang pria asal Florida, Amerika Serikat, yang mengatakan AirPods miliknya mengeluarkan asap saat dipakai mendengarkan radio.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (9/2/2018), Jason Colon -nama lelaki asal Florida tersebut, mengalami kejadian tersebut kala berada di pusat kebugaran alias gym. Saat tengah berolahraga, ia mendapati AirPods miliknya menunjukkan masalah.

[Baca juga: iPhone 6 Meledak Lukai Karyawan Salon di Vietnam]

Tak ingin terjadi hal-hal yang membahayakan, Colon bergegas keluar sambil membawa AirPods miliknya. Ketika itu, AirPods yang berada di tangannya sudah tampak mengepulkan asap, dan beberapa menit kemudian AirPods pun meledak hingga rusak parah berlubang.

“Saya bersyukur bisa selamat dari insiden tersebut. Apa jadinya kalau AirPods itu terus terpasang di telinga saya. Saya pasti bakal mengalami luka sangat serius,” ujar Colon.

Colon mengaku tidak tahu apa yang menyebabkan AirPods miliknya bisa meledak. Ia menduga ada masalah serius di bagian baterai AirPods.Mendapati laporan itu, pihak Apple menyatakan langsung melakukan penyelidikan dan telah menghubungi Colon untuk konfirmasi.

[Baca juga: Gara-gara Digigit, Baterai iPhone Meledak]

“Kami berjanji segera mengatasi persoalan ini,” kata pihak Apple dalam keterangannya.

Sebelumnya, insiden iPhone meledak juga terjadi di sebuah salon di Vietnam. Akibat peristiwa itu, seorang karyawan salon dikabarkan menjadi korban akibat tersambar percikan api.

Dari rekaman kamera pengintai CCTV tampak ledakan hanya berjarak sekitar beberapa meter dari para kapster dan seorang pengunjung salon. Para pengunjung terlihat sangat keget mendengar suara ledakan dari iPhone tersebut.

Dan pada awal Januari lalu, sebuah ledakan terjadi yang berasal dari baterai iPhone juga terjadi di Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss. Ledakan tersebut berasal dari iPhone yang tidak diketahui serinya.

[Baca juga: iPhone Meledak di Apple Store, 50 Orang Dievakuasi]

Menurut investigasi pihak kepolisan kota Zurich, ledakan tersebut terjadi setelah seorang petugas reparasi berusaha melepaskan baterai dari iPhone. Namun tiba-tiba baterai yang berada di tangannya meledak dan melukai tangan petugas reparasi itu. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0