iPhone 6 Meledak, Lukai Karyawan Salon di Vietnam

Telset.id, Jakarta – Peristiwa iPhone meledak kembali terjadi untuk kesekian kalinya. Kali ini insiden iPhone meledak terjadi di sebuah salon di Vietnam. Akibat peristiwa itu, seorang karyawan salon dikabarkan menjadi korban akibat tersambar percikan api.

Dari rekaman kamera pengintai CCTV tampak ledakan hanya berjarak sekitar beberapa meter dari para kapster dan seorang pengunjung salon. Para pengunjung terlihat sangat keget mendengar suara ledakan dari iPhone tersebut.

Dilansir dari Dailymail, Kamis (8/2/2018), insiden ini terjadi pada 25 Januari 2018 lalu. Saat kejadian, seorang kapster berjenis kelamin laki-laki dan satu kapster lainnya sedang menangani seorang pelanggan.

Di tengah alunan musik di salon itu, mendadak muncul semburan api dan terdengar suara ledakan. Meski sempat takut dan panik, namun para pengunjung salon kemudian bergegas mendekati sumber ledakan.

Seorang wanita yang diketahui sebagai karyawan salon, berada di dekat iPhone yang meledak. Dia tampak berjongkok lemas sambil memandangi tangannya yang tersambar api. Beruntung, menurut laporan, ia tak mengalami luka parah.

Berdasarkan hasil rekaman, iPhone yang meledak bertipe iPhone 6 berwarna abu-abu. Pascakejadian, iPhone tersebut dalam kondisi gosong. Belum ada keterangan dari pihak Apple mengenai insiden ledakan tersebut.

Pihak kepolisian yang berkoordinasi dengan Apple Vietnam disebutkan masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terbakarnya iPhone 6 tersebut. Kejadian meledaknya iPhone di Vietnam ini menambah daftar panjang insiden serupa di awal tahun 2018.

[Baca juga: iPhone Meledak di Apple Store, 50 Orang Dievakuasi]

Sebelumnya dikabarkan sebuah ledakan terjadi di Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss pada Selasa (09/01/2018) lalu. Ledakan tersebut berasal dari iPhone yang tidak diketahui serinya.

Menurut investigasi pihak kepolisan kota Zurich, ledakan tersebut terjadi setelah seorang petugas reparasi berusaha melepaskan baterai dari iPhone. Namun tiba-tiba baterai yang berada di tangannya meledak dan melukai tangan petugas reparasi itu.

Akibar insiden itu, seorang petugas reparasi terbakar tangannya, dan tujuh orang lainnya mendapat perawatan medis namun tidak dirawat di rumah sakit. Sementara 50 pelanggan dan staff Apple Store langsung dievakuasi.

[Baca juga: Upss! Gara-gara Digigit, Baterai iPhone Meledak]

Insiden kedua terjadi di Tiongkok menimpa seorang pengguna iPhone yang dikabarkan terguncang setelah baterai iPhone miliknya meledak. Peristiwa mengenaskan ini terjadi akibat sang korban yang tidak disebutkan namanya itu menggigit baterai iPhone miliknya. [SN/HBS]

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI