telset

Lagi-lagi, Riset Tempatkan iPhone X sebagai Ponsel Terlaris

Telset.id, Jakarta – Counterpoint Research merilis daftar ponsel terlaris selama Maret 2018. Dalam daftar tersebut, iPhone X menduduki posisi teratas dengan pangsa pasar 3,5 persen. Di posisi kedua, ada iPhone 8 Plus dengan pangsa pasar 2,3 persen.

Mengutip Phone Arena, posisi ketiga ditempati Xiaomi Redmi 5A dengan pangsa pasar 1,8 persen. Di peringkat empat, ada Oppo A83 dengan pangsa pasar 1,8 persen. Di posisi kelima, terdapat Samsung Galaxy S9 dengan pangsa pasar 1,6 persen.

Nangkring di tempat keenam, ada Samsung Galaxy S9 Plus dengan pangsa pasar 1,6 persen. Di posisi ketujuh, ada iPhone 7 dengan pangsa pasar 1,6 persen. Di tempat kedelapan, ada iPhone 8 dengan pangsa pasar 1,4 persen. Samsung Galaxy J7 Pro dan iPhone 6 masing-masing menempati posisi sembilan dan 10.

Menurut Counterpoint Research, iPhone X berhasil menjadi pemimpin di segmen pasar ultra-premium, mengalahkan Galaxy S9 dan S9 Plus. Untuk tingkat menengah dan rendah, dimenangkan oleh Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Huawei.

Belum lama ini, Strategy Analytics juga melaporkan bahwa pada kuartal I-2018, tak kurang dari 345 juta ponsel didistribusikan ke seluruh dunia. Dari jumlah sebanyak itu, iPhone X juga menempati posisi teratas dengan torehan penjualan 16 juta unit.

“Desain bagus, kamera canggih, dan aplikasi beragam menjadi keunggulan iPhone X. Konsumen rela mengeluarkan banyak uang demi bisa mendapatkannya,” tulis laporan Strategy Analytics dilansir CNBC.

Menguntit iPhone X, ada tiga saudara tua bernama iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone 7. Sayang, Strategy Analytics tak merinci angka pasti distribusi tiga ponsel yang juga hasil besutan Apple tersebut.

Di tengah dominasi produk Apple dengan sistem operasi iOS, ada Xiaomi Redmi 5A yang berbasis Android. Ponsel buatan China yang membidik segmen entry-level itu terdistribusikan 5,4 juta unit.

Baca juga: 5 Alasan iPhone X Pantas Digandrungi

“Xiaomi sangat populer di India dan China. Dari jumlah keseluruhan penjualan 5,4 juta unit pada kuartal I-2018, mayoritas ponsel Xiaomi terjual via online,” demikian isi laporan Strategy Analytics.

Di bawah Xiaomi Redmi 5A, terdapat ponsel terbaru Samsung, yakni Galaxy S9 Plus. Kembaran Galaxy S9 tersebut laku sebanyak 5,3 juta unit pada kuartal I-2018. Penjualannya kalah 100 ribu unit dari Xiaomi Redmi 5A.

 

Sumber: PhoneArena

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0