Lagi, Apple Watch Series 4 Selamatkan Nyawa Nenek 80 Tahun

Apple Watch Deteksi Jatuh

Telset.id, Jakarta Apple Watch Series 4 kembali menyelamatkan nyawa seseorang. Kali ini, jam tangan pintar Apple itu menolong nenek 80 tahun. Bagaimana bisa?

Asal tahu saja, Apple Watch Series 4 memiliki fitur pendeteksi jatuh. Jam tangan pintar tersebut akan membunyikan alarm sebagai upaya untuk menarik perhatian orang lain.

Jika merasakan pengguna bergerak, Apple Watch Series 4 akan memberi opsi untuk mengabaikan peringatan atau menghubungi 911 menggunakan Digital Crown.

{Baca juga: iPhone dan Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Gas Beracun}

Namun, jika tak ada gerakan selama satu menit, panggilan Emergency Services akan dilakukan secara otomatis. Hal itulah yang terjadi dalam kasus seorang nenek 80 tahun.

Dilansir phoneArena, Selasa (16/04/2019), pesan Apple Watch Series 4 dikirimkan ke kontak darurat ketika sang nenek terjatuh di apartemennya di Haidhausen, Munich, Jerman. Kala wanita paruh baya itu terjatuh dan kehilangan kesadaran, otomatis jam pintar ini memanggil operator 911.

Dikutip Telset.id, saat ambulans tiba, petugas tidak bisa membuka pintu. Petugas pemadam kebakaran pun dikirimkan ke lokasi untuk membukanya secara paksa.

Putra nenek itu juga menerima peringatan. Ia tiba tepat waktu sehingga sang nenek tidak memerlukan rawat inap meskipun terjatuh hingga pingsan.

{Baca juga: Hebat! Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Pengguna}

Sebelumnya, seorang pasien yang mengalami atrial fibrillation atau denyut jantung tak beraturan nyaris kehilangan nyawanya apabila Apple Watch terbaru yang digunakannya tidak memberikan peringatan soal denyut jantungnya yang tidak beraturan.

Hal ini dikisahkan oleh ahli kardiologi dr Phil Massey dari Pacific Medical Centers, California, Amerika Serikat, yang mengatakan bahwa pasien tersebut datang ke rumah sakit setelah mendapat peringatan dari Apple Watch miliknya. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here