Hebat! Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Pengguna

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu, Apple menambahkan fitur pendeteksi detak jantuk bernama ECG di Apple Watch Series 4. Hasilnya, nyawa para pemakai Apple Watch Series 4 terselamatkan berkat fitur itu. Termasuk pasien yang datang ke Pacific Medical Centers.

Seperti diberitakan Ubergizmo, ahli kardiologi dr Phil Massey dari Pacific Medical Centers, California, Amerika Serikat, mengisahkan bahwa pasien tersebut datang ke rumah sakit setelah mendapat peringatan dari Apple Watch miliknya.

Dikutip Telset.id, Jumat (01/03/2019), Apple Watch memberi notifikasi bahwa detak jantung pasien itu tidak teratur. Sebelumnya, ia dikabarkan memang pernah dirawat di rumah sakit karena atrial fibrillation atau denyut jantung tak beraturan.

{Baca juga: iPhone dan Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Gas Beracun}

Parahnya lagi, ia tak teratur melakukan terapi. Bahkan, ia kemudian memutuskan untuk berhenti memakai obat pengencer darah.

Tak ayal, kinerja jantungnya kian tak beres. Suatu saat, detak jantungnya tak beraturan dan bisa berpotensi fatal.

“Ya, ia sudah berhenti memakai pengencer darah. Ia tidak tahu kalau penyakitnya kambuh lagi. Beruntung ada peringatan dari Apple Watch. Kami lalu memberinya pengencer darah untuk mencegah kemungkinan terjadi stroke,” ujar dr Phil.

Ia tak menampik bahwa Apple Watch mempunyai fitur bermanfaat, terutama kemampuan dalam mendeteksi masalah jantung. Ia mengakui Apple watch telah menyelamatkan nyawa banyak orang karena mendorong pasien mencari perawatan medis.

{Baca juga: Makin Lengkap, Apple Watch 2020 punya Pelacak Waktu Tidur}

Belum lama ini, Apple dikabarkan berencana menyediakan fitur pelacak waktu tidur di Apple Watch generasi berikutnya. Menurut The Verge, dikutip Telset.id, Rabu (27/02/2019), Apple sekarang sedang menguji fitur pelacak waktu tidur di Apple Watch.

Jika pengujian sukses, fitur tersebut akan hadir di Apple Watch seri terbaru yang dirilis pada 2020 mendatang. Fitur pelacak waktu tidur juga akan melengkapi fitur yang hadir sekarang, yakni fitur Elektrokardiogram dan deteksi olahraga secara otomatis. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Main Pokemon Go Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 63,5 Kg?

Telset.id, Jakarta - Berat badan turun akibat main game, sebagian dari kita mungkin merasa ini sebagai sesuatu yang tidak...

Sah! Poco Resmi Pisah dari Xiaomi, Siapkan Poco F2

Telset.id, Jakarta - Setelah di tahun 2018 sempat disebut sebagai sub-brand Xiaomi, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah. Kabar...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Begini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...
- Advertisement -