Pentingnya Menjaga Kualitas Udara di Rumah, Menurut Dokter Reisa

Kualitas Udara Rumah

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah, terutama selama pandemi Covid-19 menggunakan Mi Air Purifier 2H. Bersama Dokter Reisa Broto Asmoro, Xiaomi mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah.

Sekadar informasi, seiring bertambahnya kegiatan di dalam rumah selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan work from home, kualitas udara di dalam ruangan menjadi kian penting untuk diperhatikan guna menunjang kesehatan keluarga.

“Selama ini banyak dari kita beranggapan bahwa polusi udara hanya terjadi ketika kita sedang berada di luar ruangan. Padahal polusi udara juga bisa terjadi di dalam ruangan atau rumah kita sendiri karena debu, asap rokok, bulu hewan, dan partikel kecil yang dapat menempel di paru-paru,” jelas dr. Reisa dalam diskusi virtual bertajuk Udara Bersih, Solusi Keluarga Sehat yang diselenggarakan Xiaomi.

{Baca juga: Mi Air Purifier 2H Turut Dihadirkan Xiaomi, Harga Rp 1,7 Jutaan}

Ucapan dr Reisa diperkuat oleh data dari WHO pada tahun 2016. Dalam data tersebut, diketahui terdapat 7 juta orang yang meninggal akibat polusi udara di setiap tahunnya. Dari jumlah tersebut, 3,8 juta di antaranya disebabkan polusi udara rumah tangga akibat memasak dengan bahan bakar dan teknologi yang berpolusi.

Xiaomi Mi Air Purifier 2H

“Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, di antaranya dengan memastikan ruangan dan benda-benda yang ada di dalamnya tetap bersih dan bebas sampah,” katanya.

“Kemudian, memastikan sirkulasi udara yang baik dengan membuka jendela dan pintu ruangan secara berkala di pagi hari, dan memakai air purifier untuk menyaring partikel-partikel berbahaya,” sambung dr Reisa.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Xiaomi Mi Air Purifier 2H bisa dibilang menjadi salah satu perangkat yang dapat digunakan untuk menghadirkan udara bersih di rumah. Pemurni udara buatan Xiaomi itu memiliki teknologi tiga tahap penyaringan udara dengan True HEPA filter yang dapat mengeliminasi 99.97% partikel halus hingga 0,3 mikron, termasuk PM2.5.

Fitur lainnya berupa peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 m3 udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 m2..

Mode otomatis pada Xiaomi Mi Air Purifier 2H berfungsi secara cerdas, yaitu mampu menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis berdasarkan kualitas udara secara real time, dengan dilengkapi sensor suhu dan kelembapan.

{Baca juga: Xiaomi Pamer Kemampuan Kamera Periskop Mi 10 Youth}

Para pengguna juga akan mendapatkan kemudahan dan kenyaman pengaturan jarak jauh dengan menggunakan smart assistance yang terkoneksi dengan Xiaomi Mi Air Purifier 2H melalui aplikasi Mi Home yang mendukung Google Assistant dan Alexa.

“Kami berharap Mi Air Purifier 2H dapat mendukung lebih banyak orang di Indonesia untuk memiliki kualitas udara yang lebih baik sehingga tidak rentan terhadap penyakit, khususnya di masa pandemi saat ini,” ujar Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng. (HR/MF)

Previous articleXiaomi Pamer Kemampuan Kamera Periskop Mi 10 Youth
Next articleHuawei MatePad Diperkenalkan, Lengkap dengan M-Pencil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here