Kode iOS 14 Bocor, Touch ID akan Comeback di iPhone 9

iOS 14 iPhone 9

Telset.id, Jakarta – Kode yang terkait dengan iOS versi terbaru bocor ke permukaan. Kode untuk sistem operasi bernama iOS 14 itu mengungkapkan banyak informasi soal fitur dari produk terbaru Apple yang akan datang, seperti iPhone 9 atau iPhone SE2.

Menurut 9to5Mac, dilansir pada Rabu (11/03/2020), Apple kembali akan menghadirkan Touch ID atau sensor sidik jari yang disematkan pada tombol Home di bawah layar iPhone 9.

Tak cuma itu, Apple juga memberikan fitur Express Transit. Fitur ini merupakan salah satu unggulan dari Apple Pay.

{Baca juga: Inikah Wujud Asli iPhone SE2 atau iPhone 9? [VIDEO]}

Pengguna dimungkinkan untuk membayar transportasi umum di London, New York, Portland, Jepang, Beijing, dan Shanghai hanya menggunakan Apple Pay dengan otentikasi Touch ID.

Bisa jadi, Apple ingin mendorong pengguna iPhone 6 yang kerap naik transportasi umum, namun tidak memiliki fitur Express Transit untuk segera menggunakan iPhone 9.

Bukan cuma informasi soal Touch ID iPhone 9 atau iPhone SE2 saja yang bisa diketahui berkat bocoran kode iOS 14. Beberapa informasi rinci soal iPad Pro dan Apple TV terbaru juga muncul.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

iPad Pro nantinya akan hadir dengan fitur empat kamera utama yang dikombinasikan dengan sisten fotografi mumpuni dari seri iPhone terbaru. Konfigurasinya adalah lensa wide, ultrawide, telephoto, dan 3D ToF atau Time of Flight.

Nantinya, lensa 3D ToF tersebut bisa membuat iPad Pro terbaru mendukung teknologi Apple AR Kit. Tentu, ini menjadi peningkatan signifikan yang dibawa oleh iPad Pro.

{Baca juga: Dear Apple Fanboy, iPhone 9 Dijual Rp 5,4 Jutaan}

Sementara Apple TV, perusahaan asal Cupertino tersebut tengah mengembangkan remote Apple TV terbaru. Remote ini mendukung asisten digital Siri, mirip seperti remote smart TV berbasis Android TV.

Sebelumnya dilaporkan bahwa iPhone SE 2 atau iPhone 9 yang bakal rilis pada Maret 2020 mendatang akan dijual dengan harga USD 399 atau setara Rp 5,4 jutaan. Kabar itu muncul dari laporan Fast Company yang mengklaim kalau harga tersebut jauh di bawah standar produk Apple yang biasanya dibanderol lebih mahal. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here