Kloningan iPhone X Ikut Unjuk Gigi di MWC

Telset.id, Jakarta – Peluncuran Galaxy S9 dan S9+ sangat menyedot perhatian pengunjung MWC 2018. Tapi selain duo Samsung itu, pengunjung MWC juga dibuat kaget dengan kahadiran kloningan iPhone X.

iPhone X kini memiliki pesaing yang sepadan dengan kehadiran duet Galaxy S9 dan S9+. Namun nampaknya Apple juga harus waspada dengan kehadiran S9 lainnya, yang digadang-gadang bakal jadi “pesaing” iPhone X di segmen bawah.

Seperti dilansir CNET, S9 “ketiga” itu keluaran produsen asal China, Leagoo. Bentuknya memang sangat mirip dengan iPhone X. Layarnya bezeless dengan sudut-sudut membulat. Lalu di bagian atas, terdapat notch.

Leagoo S9, demikian nama lengkapnya, menjalankan sistem operasi Android. Dibekali RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Ponsel ini dilengkapi fitur dual kamera dengan resolusi 13 megapiksel.

Kemiripan juga tampak di bagian belakang bodi. Leagoo S9 memiliki kamera lensa ganda yang menghadap vertikal. Lampu kilatnya berada di antara dua kamera. Kemudian, ada pemindai sidik jari di bagian tengah atas.

Untuk material bodi, smartphone ini menggunakan metal di bagian bingkai dan kaca untuk bodi depan dan belakang. Sementara tombol, terletak di samping perangkat.

[Baca juga: Leagoo S9, iPhone X Versi Murah dari China]

Yang paling menarik, iPhone X “versi KW” ini hadir dengan harga jauh lebih murah dibanding Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, serta iPhone X. Ya, Leagoo S9 dibanderol cuma seharga 150 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,1 juta.

Pihak Leagoo mengakui ponsel buatannya memiliki bentuk yang sangat mirip dengan iPhone X. Tapi, menurut sang produsen, Leagoo S9 menyasar kelas bawah atau menengah, bukan segmen premium yang dihuni iPhone X. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0