Shopee ‘Kreasi Nusantara’ Wadahi UMKM Go Digital

Telset.id, Jakarta – Shopee menghadirkan program baru bernama “Kreasi Nusantara” untuk membantu visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai “Digital Energy of Asia”.

Kreasi Nusantara merupakan program untuk memamerkan berbagai produk buatan UMKM lokal di banyak kategori seperti fashion, makanan dan minuman, perlengkapan rumah tangga, dan lainnya dalam sistem Shopee.

“Ada 59,2 juta UMKM di Indonesia. Saat ini 60% perekonomian Indonesia ditopang oleh bisnis UMKM,” kata Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi, di Jakarta, Selasa (27/02/2018).

Dalam program tersebut, nantinya e-commerce akan menyediakan beberapa kampanye bersifat tematik di halaman Kreasi Nusantara yang diubah setiap bulannya. Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu para penggunanya menemukan barang-barang hasil buatan UMKM lokal.

Yang unik, untuk membuat aktivitas belanja penggunanya lebih menarik, Shopee juga menyediakan fakta-fakta khusus yang memberikan informasi soal bagaimana pembuatan produk-produk dari UMKM lokal.

[Baca juga: Isu Produk Asing, Menkominfo: Jangan Salahkan E-commerce]

“Semoga program ini membuat UMKM siap untuk masuk ke pasar global dan juga mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia menjadi negara Ekonomi Digital di tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Program ini telah dihadirkan dalam sistem e-commerce Shopee mulai hari ini, Selasa (27/02). Nantinya pengguna dapat mengakses halaman Kreasi Nusantara untuk melihat atau berbelanja produk-produk hasil buatan UMKM lokal.

“Mulai hari ini, di aplikasi (Shopee) sudah ada Kreasi Nusantara dengan menekan tombol Home dan terdapat di bagian atas aplikasi,” jelas Head of Government Relations Shopee, Radityo Triatmojo.(FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0