Telset.id, Jakarta – Asus menghadirkan program Asus Perfect Warranty yang bisa dinikmati pelanggan mulai saat ini. Program tersebut merupakan layanan perlindungan tambahan untuk pengguna laptop Asus terbaru jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak dijamin oleh garansi standar Asus, termasuk kerusakan akibat kesalahan pengguna.
“Asus Perfect Warranty merupakan langkah nyata Asus dalam memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Kini pengguna tidak perlu khawatir karena produk yang dibelinya akan mendapatkan layanan perlindungan ekstra dari semua jenis kerusakan, termasuk kerusakan akibat kesalahan pengguna,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.
{Baca Juga: Asus Boyong Laptop ZenBook “Dua Muka” ke Indonesia}
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id, seluruh pengguna yang membeli dan mengaktifkan laptop Asus terbaru per tanggal 1 Januari 2020 secara otomatis akan mendapatkan jaminan Asus Perfect Warranty tanpa biaya tambahan.
“Asus merupakan yang pertama menghadirkan layanan seperti ini. Kami selalu percaya bahwa pelanggan harus diprioritaskan,” sambung Jimmy.
Layanan ini merupakan layanan premium, dimana Asus akan menanggung 80 persen biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.
{Baca Juga: Asus Exclusive Store Taman Anggrek Makin Luas dan Lengkap}
Layanan ini berlaku selama tahun pertama pembelian, jadi di tahun pertama tersebut pengguna laptop terbaru Asus dapat memanfaatkan “Asus Perfect Warranty” satu kali.
Pada satu kesempatan itu, apabila terjadi kerusakan akibat kesalahan penggunaan, pengguna yang bersangkutan hanya perlu membayar 20 persen dari total biaya perbaikan. Sementara sisa biayanya akan ditanggung Asus.
Asus juga akan melakukan pengecekan ke sistem internal mereka pada saat pengguna akan mengklaim “Asus Perfect Warranty”. Namun jika tidak ditemukan, pengguna wajib menunjukkan faktur atau nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian barang yang akan diklaim.
{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}
Layanan premium ini berlaku hanya untuk produk-produk ASUS consumer laptop dan gaming laptop, termasuk charger dan baterainya (tetapi tidak untuk aksesoris) yang dibeli pada tanggal 1 Januari 2020 dan seterusnya dengan serial number yang dimulai dari kode KXXX, LXXX dan seterusnya.
Tim service center Asus akan memeriksa data aktivasi dalam sistem secara langsung untuk melakukan validasi waktu pembelian. Perlu dicatat, layanan ini hanya berlaku untuk produk yang dibeli di Indonesia dan diperbaiki di Service Center Asus Indonesia. (HLM/FHP)