Keteteran Lawan Huawei cs, Apple akan Rilis iPhone Khusus China

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan sedang mempersiapkan iPhone khusus untuk pasar China. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini melakukannya untuk mengatasi turunnya konsumen mereka di sana, sekaligus bersaing dengan brand lokal seperti Huawei, Xiaomi, Oppo, dan lainnya.

Asal tahu saja, kini konsumen asal China mulai beralih ke smartphone buatan brand lokal. Penyebabnya, iPhone dibanderol dengan harga lebih mahal apabila dibandingkan dengan smartphone berkemampuan hampir sama yang dilepas dengan harga lebih terjangkau.

Misalnya saja iPhone XS ketika diperkenalkan. Smartphone ini menawarkan fitur yang menarik perhatian konsumen asal China, seperti dukungan dual SIM, kamera lebih baik, dan spesifikasi tinggi.

{Baca juga: Perginya Jony Ive jadi Tanda Era Apple akan Berakhir}

Tapi, karena dibanderol dengan harga kisaran 6.000 Yuan atau Rp 12,3 jutaan sampai 10.000 Yuan Rp 20 jutaan, konsumen enggan membelinya.

Dilansir Telset.id dari Gizmochina, Senin (01/07/2019), kini Apple memutuskan untuk menurunkan harga iPhone di China dengan merilis seri khusus. Seri ini tidak bisa dibilang spesial, karena Apple malah menghilangkan beberapa fitur di iPhone.

Misalnya, menghilangkan Face ID dan menggantinya dengan Touch ID atau sistem keamanan berbasis sidik jari tradisional.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Belum diketahui kapan Apple akan meluncurkan iPhone khusus China. Tentu akan menarik dinantikan, seperti apa desain dan spesifikasinya, serta fitur-fitur yang ditawarkan oleh smartphone tersebut.

Sebelumnya, Apple baru saja ditinggalkan oleh Chief Design mereka, Jony Ive. Perginya Ive dari Apple disebut-sebut akan menjadi tanda akan berakhirnya era Apple. Diprediksi, masa depan dari perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini bukanlah hardwarelagi, tapi software dan bisnis layanan. (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -