Resmi Dirilis, LinkAja Ingin Tingkatkan Inklusi Keuangan

Telset.id, Jakarta – Layanan LinkAja resmi diluncurkan. Produk uang elektronik milik PT Fintek Karya Nusantara (Fintara) yang merupakan sinergi antar BUMN memiliki misi untuk meningkatkan inklusi keuangan dan menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Menurut CEO LinkAja, Danu Wicaksana ada dua tantangan untuk meningkatkan inklusi keuangan. Tantangan tersebut yang menjadi pekerjaan rumah bagi LinkAja untuk mengedukasi masyarakat mengenai transaksi non tunai.

”Menurut kami, dua tantangan utama dalam meningkatkan inklusi keuangan adalah kebiasaan masyarakat menggunakan uang tunai dan akses terhadap layanan keuangan yang masih terbatas,” ujar Danu di acara peluncuran LinkAja di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (30/06/2019).

{Baca juga: Sah! TCash Resmi Berganti Nama Jadi LinkAja}

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Senin (01/07/2019) LinkAja mencoba memberikan edukasi secara konsisten untuk mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia yang menggunakan uang tunai menjadi non tunai.

Selain itu mereka juga ingin melakukan optimalisasi jangkauan ke seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan layanan keuangan yang efisien.

“Karena itu kami berupaya untuk menyesuaikan strategi yang kami jalankan dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat sehingga mau berpindah menggunakan layanan uang elektronik dalam bertransaksi sehari-hari,” jelas Danu.

LinkAja menghadirkan beragam fitur dan layanan transaksi pembayaran di lebih dari 150,000 merchant, pembayaran di lebih dari 400 tagihan dan produk digital, belanja online di lebih dari 20 e-commerce nasional, pembayaran pada berbagai moda transportasi publik, bekerja sama dengan puluhan partner donasi digital seperti hingga fitur-fitur keuangan dan hiburan.

{Baca juga: TCash Tunda Konversi Aplikasi Mobile ke LinkAja, Ada Apa?}

LinkAja memiliki titik Cash In Cash Out (CICO) untuk mengisi saldo dan menarik tunai di lebih dari 100.000 titik di seluruh Indonesia. Fitur unggulan LinkAja yang baru adalah layanan tarik tunai tanpa kartu debit hanya dengan menggunakan smartphone di lebih dari 40 ribu ATM Link Himbara. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penarikan uang instan tanpa harus membawa kartu. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI