Keren! Smartwatch Ini Bisa Deteksi Siklus Menstruasi

Deteksi siklus menstruasi

Telset.id, Jakarta – Fitbit baru saja meluncukan fitur pemantau kesehatan khusus bagi kaum hawa yang menggunakan smartwatch Versa atau Ionic. Sebab lewat fitur ini, smatwatch dimungkinkan untuk deteksi siklus menstruasi dan memberitahukannya kepada para pengguna.

Untuk mengetahui siklus menstruasi, fitur itu memanfaatkan aktivitas dan pola tidur penggunanya. Selain itu, fitur tersebut juga dimungkinkan untuk mengetahui masa subur berdasarkan variabel yang sama.

Dengan diluncurkannya fitur pemantau kesehatan khusus untuk pengguna wanita, Fitbit makin mengukuhkan diri sebagai salah satu perusahaan smartwatch yang memiliki visi untuk mengubah masa depan kesehatan digital, sekaligus menjawab kritikan yang selama ini menghampiri mereka.

Seperti dilansir dari CNET, Fitbit sebelumnya banyak dikritik lantaran memproduksi jam tangan pintar yang terlalu besar, dan mengesampingan para pengguna wanita. Karenanya, perusahaan pun membuat smartwatch dengan desain yang lebih kecil dan dengan fungsi yang lebih serbaguna.

Fitur baru smartwatch Versa dan Ionic itu sendiri sudah tersedia untuk aplikasi pada platform iOS dan Windows. Sementara bagi pengguna Android harus sedikit bersabar, karena fitur tersebut baru tersedia pada akhir bulan ini.

Baca Juga: Smartwatch untuk Anak Memang Menggemaskan, Tapi…

Selain itu pembaruan tadi, Fitbit juga segera meluncurkan pembaruan lainnya yang dapat membantu penggunanya untuk mengetahui kadar gula dalam tubuh mereka. Fitur tersebut dilaporkan bakal diluncurkan pada minggu ini. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here