Kelebihan dan Kekurangan dari HP Terbaru Samsung Galaxy A52

Telset.id – Samsung Galaxy A52 tiba dengan spesifikasi, kelebihan, fitur, dan harga yang lumayan menarik perhatian konsumen di Indonesia. Meski begitu, ponsel terbaru Samsung galaxy A52 juga tak luput dari kekurangan.

Dalam kesempatan kali ini, tim Telset akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan Samsung A52 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia.

Informasi ini tentu wajib Anda ketahui, sebelum membeli HP terbaru Samsung tersebut yang dibanderol dengan harga mulai Rp 4,9 juta hingga Rp 5,3 jutaan itu. Yuk, simak selengkapnya!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Kelebihan Samsung Galaxy A52

Smartphone ini menyimpan cukup banyak kelebihan, mulai dari desain, layar, fitur, hingga dapur pacunya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Samsung Galaxy A52:

1. Layar 90Hz 

Kelebihan Samsung Galaxy A52
Foto: Pocket-lint

Samsung Galaxy A52 menjadi salah satu Galaxy A Series pertama yang mengusung layar Super AMOLED dengan dukungan refresh rate 90Hz dan tingkat cahaya sampai 800 nits.

Kelebihan Samsung A52 ini juga dibekali dengan layar berukuran besar 6,5 inci dan beresolusi Full HD+.

Layar ini menjanjikan proyeksi konten yang cukup memanjakan mata bagi penggunanya. Ditambah dukungan refresh rate yang membuat transisi gambar juga makin halus.

2. Tahan Air dan Debu IP67

Kelebihan Samsung Galaxy A52
Foto: TechRadar

Percaya atau tidak, Samsung Galaxy A52 sudah mengantongi sertifikat IP67. Itu artinya, smartphone ini dapat direndam air di kedalaman 15 cm hingga 1 meter sampai 30 menit.

Akan tetapi, tidak disarankan untuk membawa ponsel ini ke pantai, penggunaan kolam renang, dan air sabun. Apabila pengguna tak sengaja menumpahkan cairan yang mengandung gula ke ponsel, segera bilas perangkat dengan air bersih yang tergenang sambil mengklik tombol.

{Baca juga: 5 Fitur Utama Samsung Galaxy A52, dari Layar 90Hz Hingga OIS}

3. Kamera Utama dengan OIS

Kelebihan Samsung Galaxy A52
Foto: TechRadar

HP terbaru dari Samsung ini sangat cocok digunakan oleh para pengguna yang suka bikin vlog ataupun konten video. Bagaimana tidak, Samsung Galaxy A52 sudah dilengkapi dengan kamera utama 64MP dengan dukungan OIS atau optical image stabilization.

Dukungan OIS ini memungkinkan pengguna untuk merakam video secara stabil, apalagi terdapat pula fitur stabilisasi berbasis software di sini.

Kamera 64MP tersebut dipadukan dengan kamera ultra wide 12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth 5 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP.

4. Jack audio 3,5mm dan Speaker Stereo

Kelebihan Samsung Galaxy A52
Foto: Pocket-lint

Selain sudah dilengkapi dengan speaker stereo hasil racikan AKG, Samsung pun menyematkan jack audio 3,5mm pada Galaxy A52.

Pengguna dapat dengan bebas menggunakan headphone kabel ataupun wireless untuk mendengarkan musik, menonton konten favorit, hingga game terbaik di Android.

Apalagi, Samsung Galaxy A52 juga sudah didukung dengan fitur Dolby Atmos yang membuat suara lebih kaya dengan kedalaman dan detail yang lebih ditingkatkan.

5. Kapasitas Memori Besar

Kelebihan Samsung Galaxy A52
Foto: TechRadar

Para pengguna Samsung Galaxy A52 dapat dengan bebas menyimpan file, media, maupun game apapun di ponsel mereka tanpa harus khawatir kehabisan kapasitas memori.

Sebab, HP terbaru Samsung ini dibekali memori penyimpanan sebesar 128 GB atau 256 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB. Besar sekali, kan?

Kekurangan Samsung Galaxy A52

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, Samsung Galaxy A52 pun tak luput dari kekurangan. Namun, kekurangan Samsung A52 ini bersifat minor dan masih dapat “dimaafkan.

Apa saja kekurangan dari Samsung Galaxy A52? berikut ulasan lengkapnya:

1. Soft Edge Design Kurang Terlihat Premium

Kekurangan Samsung Galaxy A52

 

HP terbaru Samsung ini dirancang dengan konsep desain yang berbeda daripada seri terdahulu. Smartphone tersebut dibuat dengan konsep desain unibody bernama Soft Edge Design.

{Baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy A52 vs Samsung Galaxy A72: Bagus Mana?}

Soft Edge Design memadukan bodi belakang berbahan dasar plastik dengan lapisan warna matte dengan bingkai berbahan aluminium.

Perpaduan tersebut terlihat sederhana, namun tak memberikan kesan premium seperti ponsel kelas atas Samsung. Meski demikian, Soft Edge Design membuat ponsel nyaman untuk digenggam menggunakan satu tangan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52

Harga Samsung galaxy A52 vs Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A52 mengusung layar Super AMOLED dengan bentang 6,5 inci dan beresolusi Full HD+. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Di balik kap mesinnya, Galaxy A52 dimotori chipset Snapdragon 720G. Prosesor hemat daya ini dipadukan dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB dan 256 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB, serta baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi pengisian daya berkecepatan 25W.

{Baca juga: Samsung Galaxy A52 Tiba, Usung Layar 90Hz dan Bodi Anti Air}

Untuk mengabadikan gambar, terdapat empat kamera di bagian belakang. Komposisi kamera tersebut antara lain, kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth 5 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP.

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY A52
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, One UI 3.1
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memori 128 GB/256 GB
Dimensi 159,9 x 75,1 x 8,4 mm
Layar Super AMOLED, 6.5 inches Full HD+
Kamera Utama 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP
Kamera Depan 32 MP
Beterai 4500 mAh, Fast charging 25W
Warna Black, Blue
Harga Rp 4,9 juta – Rp 5,3 juta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0