Dear Gamers, Ini Kelebihan dan Kekurangan dari Asus ROG Phone 5

Telset.id – Asus menghadirkan smartphone gaming terbaru yang dinamai ROG Phone 5. Di artikel ini, kami akan membahas kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 5 yang harus Anda tahu sebelum membelinya nanti.

Sebagai smartphone gaming, spesifikasi dan performa gahar pastinya jadi sajian utama yang ditawarkan untuk pengguna. Tak heran jika Asus membenamkan spesifikasi terkini dan tertinggi pada smartphone ini.

Tidak tanggung-tanggung, Asus memperkenalkan tiga seri sekaligus, yaitu ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Asus Terbaru}

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 5 varian dasar. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Kelebihan Asus ROG Phone 5

Kelebihan ROG Phone 5
Asus ROG Phone 5

Terdapat sejumlah kelebihan yang membuat Asus ROG Phone layak dilirik oleh Anda para gamers yang menginginkan smartphone gaming andal. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimilikinya.

1. Desain Gaming Banget

Seperti seri-seri terdahulu, Asus ROG Phone 5 tentu saja dikemas dengan desain yang gaming banget dan jauh lebih menarik. Asus menyematkan fitur LED RGB dot matrix pada logo ROG di bagian belakang, ini memungkinkan logo ROG dapat menyala dengan berbagai warna.

Melindungi bagian back cover, terpasang lapisan Corning Gorilla Glass Victus yang membuat bagian belakang smartphone tidak akan rentan tergores.

2. Layar yang Memanjakan Mata

Kelebihan lain dari Asus ROG Phone 5 adalah layarnya yang berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,78 inci. Resolusinya sudah Full HD+ dan mendukung refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 300Hz. Kombinasi ini memungkinkan layar ponsel menampilkan konten dengan transisi yang lebih halus.

Selain itu, layarnya juga memiliki kerapatan 395 ppi, akurasi warna Delta E <1 dan kecerahan mencapai 800 nit. Ada pula dukungan HDR10+ dan color garmut DCI-PE serta sRGB.

Di bagian layar ini juga sudah tertanam fitur pemindai sidik jari yang memungkinkan Anda membuka kunci layar dengan lebih cepat.

{Baca Juga: 10 HP Asus Terbaru Maret 2021, Mulai dari Rp 600 Ribuan!}

3. Spesifikasi Gahar

Spesifikasi ala smartphone kelas atas pastinya sudah dibenamkan pada ROG Phone 5. Pada sektor dapur pacunya ini, Asus mengandalkan chipset flagship dari Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 888.

Chipset high-end ini ditemani dengan RAM berjenis LPDDR5 dan memori penyimpanan UFS 3.1. Untuk kapasitasnya juga tak kalah besar, Asus menyediakan pilihan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan internal mencapai 512 GB.

Kombinasi ini pastinya bakal memberikan performa terbaik saat digunakan untuk bermain game di smartphone, bahkan game berat sekalipun.

4. Baterai Besar dan Quick Charge

Kelebihan Asus ROG Phone selanjutnya adalah baterai ganda dengan kapasitas 6.000 mAh. Besaran kapasitas baterai ini jelas bakal membuat pengguna memiliki waktu main yang lebih lama, tanpa perlu khawatir baterai bakal cepat habis.

Untuk mendukung baterainya yang besar, Asus melengkapinya dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 5.0 yang memiliki daya sebesar 65W.

{Baca Juga: Asus ROG Phone 5 Nongol di Geekbench, Speknya Gahar!}

5. Fitur Pendukung Gaming

Melengkap pengalaman gaming penggunanya, Asus menjejali sejumlah fitur gaming tambahan. Seperti game launcher bernama Armory Crate yang memungkinkan pemain untuk mengatur performa dari smartphone.

Seperti mengatur tingkat refresh rate layar, besaran tenaga dari prosesor, chip grafis dan juga RAM. Sehingga Anda dapat mengatur sejauh mana kemampuan yang dibutuhkan ROG Phone 5 untuk dipacu bermain game.

Fitur pendukung yang tak kalah menariknya adalah AirTriggers. Teknologi ini berupa sensor ultrasonik yang ditanamkan di tepi sebelah kanan. Ini akan memberikan trigger berupa getaran saat Anda bermain game.

Tentunya ini menambah keseruan dan pengalaman yang lebih mendalam saat pengguna tengah asyik bermain game.

6. Tambahan Aksesoris Gaming

Makin serunya lagi, Asus menyediakan aksesoris gaming tambahan untuk memberikan pengalaman tingkat lanjut bagi pengguna untuk bermain game di smartphone ini.

Ada Aero Active Cooler 5, yang merupakan teknologi pendingin yang diklaim mampu menurunkan temperatur dari CPU hingga 10 derajat celcius.

Kemudian ada ROG Kunai 3 Gamepad. Sesuai dengan namanya, aksesoris ini merupakan gamepad tambahan yang semakin memudahkan Anda ketika bermain game. Game pada ini memiliki empat tombol, 2 control keys dan 2 analog sticks.

Kekurangan Asus ROG Phone 5

Kekurangan Asus ROG Phone 5

Selain memiliki banyak ditawarkannya, Asus ROG 5 tentu juga memiliki kekurangan. Meski demikian, kekurangannya tidak sebanyak kelebihan yang dimiliki.

1. Panas Saat Digunakan Bermain Game

Kemampuan gaming dari Asus ROG Phone 5 jelas tidak perlu diragukan lagi. Namun berdasarkan informasi yang kami himpun, smartphone ini mengeluarkan panas yang berlebih saat bermain game.

Kondisi semacam ini jelas akan membuat pengguna bakal merasa tidak nyaman saat bermain game berlama-lama di smartphone ini.

{Baca Juga: Dijamin Chicken Dinner! Trik Aktifkan “Cheat ” di ROG Phone}

Untuk mengatasi masalah ini, direkomendasikan untuk menggunakan aksesoris Aero Active Cooler 5 yang bisa menurunkan suhu smartphone saat digunakan untuk bermain game.

Itu dia tadi sejumlah kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 5. Semoga bisa memberikan gambaran kepada Anda yang tertarik dan ingin meminang Asus ROG Phone 5. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -