Akhirnya Terungkap, Segini Kapasitas RAM iPhone SE 5G

Telset.id, Jakarta – iPhone SE 2022 resmi hadir dengan menggunakan prosesor gahar Apple A15 Bionic. Akan tetapi, Apple tidak mengungkapkan kapasitas RAM dari iPhone SE 5G 2022.

Menurut sebuah laporan baru yang dilansir dari GSMArena, Kamis (10/3/2022), diketahui bahwa kapasitas RAM dari iPhone SE 5G adalah 4 GB. Kapasitas ini 1 GB lebih banyak dari pendahulunya .

Informasi mengenai RAM iPhone SE 5G ini bersumber dari string dalam Xcode 13.3 RC yang dikeluarkan Apple setelah acara Peek Performance, yang merupakan event perkenalan iPhone SE dan iPad Air generasi terbaru

String Xcode sudah beberapa kali secara akurat mengungkapkan jumlah RAM di beberapa generasi iPhone di masa lalu. iPhone SE 2022 akan siap untuk pre-order pada 11 Maret 2022.

Baca juga: Perbandingan iPhone SE 2022 vs iPhone 13 Mini

Spesifikasi iPhone SE 5G

iPhone SE generasi ketiga ini hadir dengan desain yang sama, tapi memiliki spesifikasi lebih kuat, didukung 5G, serta harga yang tetap murah.

Menurut Apple, iPhone terbaru dan murah ini menampilkan peningkatan yang mengesankan termasuk kinerja A15 Bionic, yang mendukung kemampuan kamera canggih. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan dari pengeditan foto yang mumpuni, hingga pengalaman bermain game dan AR atau augmented reality.

Baca Juga: iPad Air 2022 Rilis dengan Chipset M1

“iPhone SE telah menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan pengguna kami yang sudah ada dan pelanggan iPhone baru, berkat desainnya yang ikonik, kinerja yang luar biasa, dan harga yang terjangkau,” ujar Kaiann Drance, Apple’s vice president of Worldwide iPhone Product Marketing.

iPhone terbaru itu hadir dengan dukungan 5G, namun masih mengusung desain yang sama dengan seri sebelumnya. Masih menganut bezel super tebal di sisi atas dan bawah, serta memiliki tombol Home untuk sensor Touch ID.

Layarnya berjenis Retina HD 4,7 inci. Layarnya pun sudah dilindungi oleh lapisan yang sama seperti iPhone 13 di bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

HP terbaru Apple ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Sensor tunggal ini mampu merekam dalam resolusi 4K/30 fps. Didukung juga dengan fitur seperti mode Sinematik, Deep Fusion, dan Smart HDR 4.

Menariknya, iPhone SE generasi ke-3 ini diotaki dengan chipset Apple A15 Bionic yang sudah mendukung 5G. Ini adalah chip bertenaga yang juga digunakan di iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max.

Baca Juga: Apple Rilis Fitur Tap to Pay

Ini adalah model iPhone SE pertama yang mendukung jaringan 5G. Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP57 dan menggunakan sistem operasi iOS 15.

Smartphone terbaru dari Apple ini tersedia dengan penyimpanan internal 64 GB, 128 GB dan 256 GB. iPhone SE 5G baru akan tersedia dengan harga mulai dari USD 429 atau setara Rp 6 jutaan. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0