iPad Air 2022 Rilis dengan Chipset M1, Spesifikasi Lebih Gahar

Telset.id, Jakarta – Apple akhirnya meluncurkan iPad Air 2022 generasi 5, dan hadir sebagai tablet dengan spesifikasi kelas menengah dan dijual dengan harga lebih terjangkau dibandingkan seri Pro.

Bagian depannya memiliki perbedaan desain yang tidak terlalu mencolok dibandingkan dengan generasi sebelumnya. iPad Air gen 5 kini memiliki speaker stereo dan port USB Type-C.

Meski tidak berubah dari segi desain, namun dapur pacunya sudah diperbarui. Kini iPad Air 5 sudah dimotori dengan chipset anyar Apple M1.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tablet Terbaik untuk Kerja

Selain membawa chipse baru, Apple juga kini menyertakan dukungan konektivitas 5G ke tablet anyarnya tersebut.

Spesifikasi dan Harga iPad Air 2022

iPad Air 2022 menggunakan layar berjenis Liquid Retina dengan ukuran 10.9 inci beresolusi 1640 x 2360 piksel. Layarnya mendukung fitur TrueTone, HDR dan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Sektor dapur pacunya dimotori chipset Apple M1. Menurut Apple, spesifikasi chipset yang baru ini memungkinkan iPad Air 2022 memiliki kinerja yang sama dengan iPad Pro 2021.

Baca Juga: Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

“Ini adalah chip M1 yang sama yang kami bawa ke iPad Pro, dan desain CPU 8-inti memberikan kinerja hingga 60% lebih cepat dibandingkan A14 pada generasi iPad Air sebelumnya,” kata Angelina Kyazike, Engineering Program Manager, iPad.

“GPU 8-core memberikan kinerja grafis yang luar biasa, bahkan dua kali lebih cepat, M1 di iPad Air baru membuatnya lebih cepat daripada tablet kompetitif tercepat, dan Air baru dua kali lebih cepat daripada laptop Windows terlaris laptop dalam kisaran harganya.”

Apple juga menyematkan kamera depan Ultrawide 12MP baru dengan teknologi Center Stage. Fitur ini secara otomatis memusatkan subjek di tengah frame.

Sementara di bagian belakang tertanam kamera 12MP, Menurut Apple, kamera ini bisa digunakan untuk mengambil foto dan merekam video hingga 4K.

Baca Juga: Apple Rilis Fitur Tap to Pay

Peningkatan dari penggunaan port USB Type-C, yang memungkinkan transfer file cepat hingga dua kali lipat, dan juga memperluas dukungan untuk aksesori dengan Magic Keyboard dan Apple Pencil 2.

Tersedia dengan penyimpanan 64GB atau 256GB, dan juga versi Wi-Fi maupun lengkap dengan 5G. Tersedia lima warna yang dapat dipilih konsumen, yakni space grey, galaxy, pink, ungu dan biru.

iPad Air 2022 akan dijual dengan harga USD 599 atau Rp 8,6 juta untuk WiFi Only dan USD 749 atau Rp 10,7 jutaan untuk WiFi + 5G. Pre-order akan dimulai pada 11 Maret 2022. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0