Bikin Konten Epik Pakai Galaxy S21 Ultra 5G, Begini Triknya!

Telset.id – Samsung Galaxy S21 Ultra 5G merupakan salah satu ponsel terbaru yang memiliki konfigurasi kamera terlengkap. Kamu sebagai pengguna bisa memanfaatkan Pro Grade kamera dari smartphone ini untuk membuat konten epik di mana saja dan kapan saja.

Bukan cuma teknologi kameranya saja yang memang sudah canggih, namun Samsung pun menyematkan fitur-fitur kamera yang lengkap pada ponsel flagship terbarunya.

Mulai dari Single Take 2.0 terbaru, Director’s View, Night Mode yang anti noise, Portrait Mode dengan beragam filter unik nan ciamik, sampai fitur perekaman video hingga 8K!

Well, kamu dijamin bisa mengambil foto ataupun video dengan detail dan kualitas warna terbaik. Kamu juga dapat menangkap foto ultrawide super luas sampai mengambil foto dari jarak jauh tanpa harus kehilangan detail dan kualitasnya.

Kamera Utama dengan Sensor 108MP Terbaru

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mengusung kamera utama dengan sensor 108MP generasi terbaru yang lebih baik daripada sensor 108MP milik Galaxy S20 Ultra ataupun Note20 Ultra. Tak bisa dibantah, Pro Grade Camera di Galaxy S21 Ultra istimewa.

Sensor ini memiliki beberapa peningkatan yang lebih baik daripada ISOCELL HM1, seperti kinerja HDR, low-light, fokus otomatis yang lebih optimal, dan kemampuan mengambil video di resolusi 8K @24FPS.

Sensor 108MP ISOCELL HM3 ini memiliki ukuran 1/1.33”, dan mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 12.000 x 9.000 piksel. Tapi, kamera ini mengambil foto dengan resolusi default atau standar sebesar 12MP saja.

Mengapa demikian? Pasalnya, sensor 108MP ISOCELL HM3 menggunakan skema nona-binning alias 9-in-1 pixel yang menghasilkan foto 12MP. Skema pengambilan gambar ini menghasilkan gambar dengan kualitas detail yang baik, warna yang tajam, dan dynamic range yang luas.

Percaya atau tidak, kemampuan foto malam pada sensor ISOCELL HM3 pun ditingkatkan. Sensor ini sudah dilengkapi dengan mode Low Noise yang diklaim dapat meningkatkan sensitivitas cahaya sampai 50%.

Dikombinasikan dengan AI canggih racikan Samsung, sensor ini pun dapat menghasilkan gambar resolusi 108MP secara otomatis di kondisi pencahayaan yang baik dan skenario foto yang pas.

Cara mengaktifkan mode 108MP di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Kamu juga bisa mengaktifkan mode 108MP secara manual jika ingin menangkap foto dengan kualitas detail yang juara. Caranya, dengan menekan tombol Ratio di bagian atas, dan pilih  3:4 108MP. Ya, semudah itu.

Kamera 108MP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Satu lagi kehebatan dari kamera utama 108MP milik Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah kemampuannya menangkap foto HDR 12-bit dengan data warna 64 kali lebih kaya dan dynamic range lebih luas daripada Galaxy S20 Ultra. Apalagi, kini ada mode RAW 12-bit yang bisa diaktifkan via mode Pro.

Kamera Ultra Wide Super Luas

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Meski kamera Ultra Wide di Galaxy S21 Ultra 5G tampaknya masih sama dengan S20 Ultra maupun Galaxy Note20 Ultra, tapi kamera ini sebenarnya mendapatkan sejumlah peningkatan Pro Grade dari Samsung.

Kamera Ultra Wide pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki sensor 12MP dengan ukuran 1/2.55” dan aperture atau bukaan lensa f/2.2.

Secara default, pengambilan gambar Ultra Wide bisa dilakukan jika pengguna melakukan perbesaran ke 0,6x dengan jangkauan hingga 120 derajat.

Kamera ini sudah didukung oleh sistem Auto Focus Dual-Pixel, sehingga pengguna dipastikan dapat mengambil foto dengan kualitas gambar yang baik terutama dalam kondisi cahaya yang terang.

Bahkan, berkat fitur Auto Focus Dual-Pixel, pengguna pun dapat mengambil foto makro atau closeup dari jarak yang super dekat.

Saat kamu ingin mengambil foto makro, tekan saja objek yang ingin difokuskan pada view finder dan otomatis sistem kamera akan tetap berfokus pada objek tersebut. Tentu saja, kualitas detail dan warnanya terlihat menakjubkan.

Ultrawide Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Dual-tele Lens yang Menjanjikan

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Kecanggihan Dual Tele-Lens 10MP adalah salah satu peningkatan paling menjanjikan pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibandingkan seri terdahulu. Kedua lensa Telephoto ini menawarkan perspektif yang berbeda, yakni 3x dan 10x optical zoom.

Perbesaran secara optik memungkinkan pengguna untuk memotret objek dari jauh tanpa harus kehilangan kualitasnya. Sebab, perbesaran secara optik membuat foto yang diambil tidak mengalami distorsi digital sama sekali.

Ada beberapa opsi perbesaran yang tampil di aplikasi kamera. Mulai dari 0,6x, 1x, 2x, 4x, 10x, 30x, hingga 100x. Sementara untuk pengambilan video, pengguna dapat melakukan perbesaran dari 0,6x, 1x, 2x, 4x, 10x, sampai 20x.

Untuk melakukan zooming, kamu tinggal pilih empat opsi perbesaran yang disediakan sistem kamera. Atau, tinggal slide saja opsi perbesaran tersebut untuk menyesuaikan tingkat zoom yang kamu inginkan.

Menariknya, ketika tingkat zoom sudah di atas 30 kali, OIS atau Optical Image Stabilization akan bekerja sama dengan software penstabilan gambar yang memudahkan kamu untuk mengambil foto dari jarak jauh secara stabil.

Kemampuannya layak diacungi jempol, karena kamu bisa tetao kreatif dengan Dual Tele-Lens Galaxy S21 Ultra 5G. Ketika mengambil foto dengan perbesaran optik sampai 10x, foto yang dihasilkan punya kualitas yang optimal.

Pasalnya, dua kamera tele di ponsel ini akan bekerja bersama-sama dan menggabungkan datanya untuk dijadikan satu gambar berkualitas terbaik.

Dual-tele Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Fitur Kamera Terbaik untuk Konten Epik

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ada banyak fitur kamera pada Samsung Galaxy S21 Ultra yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan konten terbaik kapanpun dan di manapun. Dua fitur di antaranya adalah Portrait Mode dan Night Mode.

1. Potrait Mode

Potrait Mode yang otentik dihadirkan Samsung pada aplikasi kamera Galaxy S21 Ultra 5G. Melalui fitur ini, kamu dapat memotret dengan maupun merekam video Portrait dengan menggunakan beberapa pilihan filter yang bisa disesuaikan.

Untuk foto, ada enam filter yang bisa dipakai, mulai dari Blur, Studio, High-key Mono, Low-key Mono, Backdrop, sampai Color Point. Sedangkan untuk video, ada empat filter yang dapat kamu manfaatkan, mulai dari Blue, Big Circle,Color Point, dan Glitch.

Khusus bagi mode foto, kamu tetap bisa mengubah efek filter pada foto portrait yang sudah diambil sebelumnya. Caranya, dengan menekan tombol Change Background Effect, dan pilih efek filter yang kamu inginkan.

Sementara untuk video, kamu bisa menambahkan musik latar, teks atau caption, mengatur kecepatan video, hingga menambahkan emoji 3D yang menarik. Fitur kamera Galaxy S21 Ultra 5G yang satu ini memang memudahkan pengguna untuk berkreasi di mana pun dan kapanpun.

Portrait Samsung Galaxy S21 Ultra 5G-1

Portrait Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

2. Night Mode

Night Mode pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G pun bisa kamu manfaatkan untuk mengambil foto epik di malam hari. Fitur ini terletak di menu More, dan tekan saja menu Night di sana.

Hebatnya, mode ini bisa bekerja secara optimal di seluruh kamera ponsel. Jika menggunakan kamera utama 108MP, pengambilan foto malam biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 detik, tergantung kondisi pencahayaan.

Foto yang diambil menggunakan mode ini sangat mengesankan, karena menghasilkan foto dengan detail yang bagus, minim noise, dan warna yang tajam.

Kalau kamu ingin memotret foto malam dengan jangkauan yang lebih luas, bisa juga memanfaatkan kamera Ultra Wide. Kamu juga bisa mengambil foto zoom di malam hari dengan kualitas yang sama baiknya dengan pengambilan foto di siang hari.

Yup! Night Mode juga bekerja dengan sangat baik di Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Dengan menggunakan mode ini, kamu bisa menghasilkan konten foto terbaik nan epik dengan detail serta warna berkualitas, dan tentu saja minim noise.

Night Mode Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Fitur Epik Lainnya di Galaxy S21 Ultra 5G

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Bukan cuma Potrait Mode ataupun Night Mode saja yang bisa kamu manfaatkan. Masih banyak seabreg fitur kamera yang bisa kamu coba di Samsung Galaxy S21 Ulta 5G.

Director’s View misalnya. Fitur anyar ini memudahkan kamu yang berhasrat menciptakan video layaknya sebuah film yang epik dengan Director;s Views.

Director’s View memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang ada.

Mau bikin video vlog? Bisa! Gunakan saja mode Picture-in-Picture yang memudahkan kamu untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan.

Selain itu, ada juga fitur bernama Single Take 2.0. Sesuai namanya, Single Take di kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah ditingkatkan kemampuannya dibandingkan versi sebelumnya.

Melalui fitur ini, kamu bisa tetap kreatif untuk mengambil foto, video pendek ala TikTok, animasi GIF, foto monokrom, dan konten-konten menarik lainnya, dalam sekali tekan tombol shutter saja.

Jangan lupakan fitur bernama Multi Mic Recording di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Fitur ini dapat bekerja dengan sangat baik apabila dipasangkan dengan Galaxy Buds Por.

Multi Mic Recording mampu menangkap suara lingkungan dan suara objek yang direkam secara bersamaan menggunakan mic yang ada di kedua perangkat tersebut.

Masih banyak sekali fitur-fitur kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat konten epik, sepertiperekaman video 8K @24PFS atau 4K dan Full HD @60FPS, AR Doodle, Panorama, Food, Pro Video, Super Slow-mo, Slow Motion, hingga Hyperlapse.

Consumer Launch Galaxy S21 Series 5G

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp 15.999.000, dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 29 Januari 2021 sampai 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD ID.

Konsumen nantinya akan mendapatkan berbagai bonus dan benefit senilai lebih dari Rp. 3.000.000, seperti cashback bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000, cashback sebesar Rp 2.000.000 untuk pembelian Samsung produk lainnya, dan Samsung Wireless Charger Single.

Samsung juga akan mengadakan offline consumer launch pada tanggal 5 Februari 2021 hingga 7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya. P

ada tanggal 12 Februari 2021 hingga 14 Februari 2021, Samsung menggelar acara yang sama di di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp 4.600.000.

Keuntungan yang diperoleh konsumen adalah Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp 2.000.000, Samsung Wireless Charger Single, Galaxy S pen dan Casing, serta Cashback Bank rekanan hingga Rp 750.000. Ada juga Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, dan Ismaya Dinning Voucher. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -