telset

Kamera Poco X2 Error, Pengguna Wajib “Clear Data”

Telset.id, Jakarta – Sejumlah pengguna Poco X2 mengalami masalah error kamera pada ponsel mereka. Sebagian besar dari mereka mengalami di mana kamera hanya menunjukkan layar hitam saja alih-alih UI kamera seperti biasa.

Melansir Gadget NDTV, error pada kamera Poco X2 dialami oleh setidaknya 0,2% pengguna di India. Pihak Poco India pun mencoba memberikan solusi kepada pengguna yang engalami masalah pada kamera perangkatnya.

Melalui Twitter, Poco memberikan tips untuk memperbaiki masalah kamera Poco X2 yang error secara manual. Berikut cara lengkapnya, seperti dilansir Telset pada Kamis (17/6/2021):

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mi 11 Ultra, Varian Flagship Tertinggi dari Xiaomi}

  • Hapus data aplikasi Camera dengan masuk ke Settings > Manage apps > Camera > Clear Data > Clear all data.
  • Kemudian, restart ponsel Poco X2.
  • Cek apakah aplikasi kamera bekerja dengan baik atau tidak.

Kamera Poco X2 Error

Jika solusi tersebut tidak berjalan dengan baik, para pengguna Poco X2 yang mengalami error kamera pun diminta untuk melaporkannya segera di aplikasi Service and Feedback dan mengunggah log perangkat di bagian kamera.

{Baca juga: Harga Xiaomi Mi 11 Lite, Smartphone Tertipis di Indonesia}

Aplikasi Service and Feedback kemudian akan menghasilkan semacam ID yang dapat dibawa pengguna ke pusat layanan Poco atau Xiaomi terdekat. Selanjutnya, teknisi terlatih akan memperbaiki masalah kamera bagi perangkat yang terpengaruh.

Dalam pengumumannya di Twitter, Poco juga mengungkapkan bahwa mereka telah mengetahui bahwa sejumlah pengguna dengan sengaja mencoba untuk merusak kamera untuk mendapatkan penggantian ponsel secara cuma-cuma dari Poco.

Spesifikasi Poco X2

Spesifikasi Poco X2

Poco X2 bisa dibilang merupakan versi global dari Redmi K30 yang baru tersedia di China. Smartphone ini mengusung layar berjenis IPS berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz.

Poco X2 ditenagai dengan prosesor Snapdragon 730G dari Qualcomm, dengan pilihan memori RAM dan memori penyimpanan masing-masing 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Smartphone ini juga punya baterai berkapasitas 4,500 mAh yang didukung fast charging 27W.

{Baca juga: Dibanderol Rp 3 Jutaan, Poco X2 Diluncurkan dengan Snapdragon 730G}

Untuk kamera, ponsel pintar ini mengandalkan kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX 686. Ditambah lagi dengan kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP. Sedangkan kamera depan, smartphone ini menggunakan konfirgurasi dual kamera 20 MP + 2MP. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0