telset

Kamera di Balik Layar, Desain Samsung Infinity-O Mirip Galaxy S10

Telset.id, Jakarta – Desain Samsung Infinity-O disebut-sebut sangat mirip dengan Galaxy S10, yang memiliki kamera di balik ujung layar bagian atas. Bocoran desain ponsel yang belum tahu jadwal rilisnya ini didapat dari Kantor Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) di Den Haag, Belanda.

WIPO diketahui memiliki banyak model Samsung yang menarik dalam database-nya. Desain ini akan diterima secara otomatis di 70 negara sebagai paten desain yang unik.

LetsGoDigital, seperti dilansir PhoneArena, mendapatkan bocoran smartphone tersebut setelah menggali rancangan itu secara menyeluruh.

Sebagian besar sketsa paten menggambarkan ponsel dengan lubang di layar sebagai tempat kamera selfie yang berbeda model bulatan sudutnya.

Karena bocoran Galaxy S10 menggambarkan desain yang sama persis, yang disebut Samsung sebagai Infinity-O, hal ini bisa jadi merupakan metoda yang akan dilakukan Samsung untuk membuat variasi desain model S10.


Kabar baiknya adalah, pada sebagian besar gambar-gambar ini, lubang kamera berada di sebelah kiri display atau layar, kecuali pada skema J-L yang ada pada pengajuan paten desain yang terpisah.

Lalu bagaimana cara perusahaan asal Korea Selatan ini membuat lubang pada layar OLED dan masih menunjukkan citra tanpa gangguan di sekitar konsep Hole In Active Area (HIAA)?

Media Korea melaporkan bahwa Samsung akan menggunakan metode pengeboran laser antara proses deposisi OLED dan thin-film enkapsulasi (TFE).

Proses ini lebih menantang jika dilakukan pada layar OLED fleksibel Samsung yang menggunakan plastik, dan bukan substrat kaca. Itu karena lingkar lubang harus disegel secara terpisah terhadap oksigen dan kelembaban supaya LED tidak rusak.

Cara yang sulit ini harus ditempuh Samsung untuk memunculkan keunikan produk mereka, terutama pada layar fleksibel OLED yang dimiliki seri Galaxy S10. Dengan demikian Galaxy S10 akan menjadi ponsel edisi ulang tahun seri S terkenal yang unik. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0