Kamera AI jadi Andalan Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Xiaomi resmi meluncurkan seri smartphone barunya, Xiaomi Redmi S2. Dijelaskan Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Redmi S2 merupakan seri Redmi yang mengandalkan kamera berteknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat memanjakan para penggunanya yang suka selfie.

“Kami merancang kamera Redmi S2 untuk keperluan selfie pengguna, ditambah dengan adanya teknologi berbasis AI,” katanya dalam tayangan live streaming peluncuran Xiaomi Redmi S2, Selasa (22/05/2018).

Xiaomi Redmi S2 mengusung kamera depan beresolusi 16MP aperture f/2.0 yang telah disematkan teknologi berbasis AI. Menurut Steven, teknologi ini mencakup tiga fitur utama yang dapat digunakan oleh para penggunanya.

Sebut saja seperti Low-light Selfie, AI Beautify dan juga AI Potrait Selfie. Selain itu, kamera depan ini juga sudah dibantu dengan adanya LED Flash dan telah didukung dengan teknologi Auto HDR.

“Algoritma yang kami kembangkan untuk kamera bekerja dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga: Hands-on Xiaomi Redmi S2, Jagoan Selfie ala Xiaomi

Redmi S2 juga sudah membawa kamera ganda di bagian belakangnya, dengan resolusi masing-masing 12MP dan 5MP. Diungkapkan Steven, kamera ini juta telah diberikan teknologi berbasis AI yang mampu mendukung pengguna mengambil foto potrait atau low-light.

“Mode potrait menggunakan segmentasi semantik berbasis AI,” ucap Steven.

“Teknologi ini dapat memisahkan subjek dan latar belakang dengan baik,” sambungnya.

Xiaomi Redmi S2 mengusung layar berukuran 5,99 inch dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18 : 9. Di sektor mesin utamanya, ditanamkan prosesor octa-core 2.0GHz Snapdragon 625, RAM 3GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 3,080 mAh dan sistem operasi MIUI 9 berbasis Android Oreo.

Smartphone ini sendiri bakal dijual Xiaomi secara khusus di e-commerce Shopee pada 25 Mei mendatang. Untuk harganya, smartphone dengan tiga pilihan warna yakni Grey, Rose Gold dan Gold itu dibanderol dengan harga Rp 2,3 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here