Home Gizmo Jadi Suksesor J2 Prime, Harga Samsung Galaxy A01 Cuma Sejutaan

Jadi Suksesor J2 Prime, Harga Samsung Galaxy A01 Cuma Sejutaan


Telset.id, Jakarta – Samsung sepertinya merasa kalau segmen low-end atau entry-level di Indonesia masih sangat potensial. Oleh sebab itu, pabrikan asal Korea Selatan itu menghadirkan Samsung Galaxy A01 yang dibanderol dengan harga terjangkau di Indonesia.

Menurut Product Marketing Manager, Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi, Samsung Galaxy A01 merupakan suksesor dari seri Galaxy J2 Prime. 

Ia mengatakan, seri tersebut menjadi andalan Samsung di segmen entry-level di Indonesia, atau disebut mereka sebagai segmen Ultra Low Cost. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

“Samsung Galaxy A01 adalah suksesor dari J2 Prime yang jadi jagoan Samsung di pasar entry di Indonesia dengan harga 1,5 jutaan ke bawah,” jelasnya. 

“J2 Prime sudah tidak diproduksi, sehingga Samsung kosong (untuk seri entry-level). Padahal ada pasar besar di sana,” tambahnya. 

Oleh karenanya, Samsung pun melepas Galaxy A01 dengan kisaran harga yang tak jauh beda. Smartphone ini dibanderol senilai Rp 1,4 jutaan dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, dan merah.

“Khusus merah, tersedia pada April nanti,” ucao Irfan. 

Spesifikasi

Samsung Galaxy A01 dirancang dengan kemasan desain yang sederhana dan kekinian. Smartphone ini mengadopsi desain unibody dengan layar bergaya Infinity-V.

Terdapat layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi maksimal HD+. Berkat desain Infinity-V, maka terdapat notch atau poni sebagai tempat bagi kamera depan beresolusi 5MP. 

Meski harganya sejutaan, tapi Samsung tetap memberikan fitur keamanan cukup canggih. Terdapat sistem keamanan berbasis pengenalan wajah atau face unlock pada smartphone ini. 

Di sektor dapur pacu, terdapat proses Snapdragon 439, RAM 2GB, storage 16GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 512GB, serta baterai berkapasitas 3,000 mAh.

{Baca juga: Entry-level Terbaru Samsung Hadir di Indonesia, Galaxy A01}

Galaxy A01 juga sudah berjalan di atas OneUI 2 berbasis Android 10. Uniknya, masih disematkan fitur-fitur kece padanya, seperti Night Mode atau Dark Mode, Dynamic Lock Screen, dan fitur lainnya.

Untuk kamera, terdapat kamera ganda di bagian belakang. Konfigurasinya masing-masing 13MP lensa utama dan 2MP lensa depth yang mendukung fitur Live Focus 

“Untuk entertainment, A01 mendukung Dolby Atmos juga,” pungkasnya. (MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version