telset

iPhone XR Diprediksi Tak Laku di Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – iPhone XR menjadi satu dari tiga iPhone terbaru yang dirilis pada tahun ini dengan harga yang lebih terjangkau. Meski demikian, pengamat Ming-Chi Kuo justru memperkirakan bahwa penjualan iPhone XR tak laku di tahun depan.

Ia membeberkan, bahwa pada kuartal pertama tahun 2019, penjualan iPhone XR bakal ada di rentang 38-24 juta unit, lebih rendah dari 2018 yang mencapai 50 juta unit.

Selain itu, penjualan iPhone secara keseluruhan pada 2019 juga disebut Kuo akan menurun. Kuo mengharapkan bahwa penjualan iPhone pada 2019 sekitar 210 juta unit.

{Baca juga: Pembeli Pertama iPhone XR Rela “Ngantre” dari Jam 6 Pagi}

Namun, ia kurang yakin sehingga kemungkinan angkanya hanya sekitar 188-194 juta unit sepanjang 2019. Kalau benar, maka Apple bakal mengalami penurunan penjualan sebesar 5-10 persen.

Dilansir Telset.id dari 9to5Mac, Senin (17/12/2018), menurutnya penjualan iPhone XS dan iPhone XR saat musim liburan juga tidak akan tertolong dengan besarnya proporsi penjualan iPhone model lama, yakni iPhone 7 dan iPhone 8.

Smartphone ini sebenarnya mendapatkan banyak apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk dari DxOMark. Smartphone itu baru saja memperoleh gelar sebagai smartphone kamera tunggal dengan kualitas yang bagus, dengan memperoleh nilai 103 poin untuk foto dan 96 poin untuk video.

{Baca juga: Diantara Trio iPhone 2018, iPhone XR Diklaim Paling Laris}

Skor tersebut adalah yang terbaik saat ini untuk smartphone dengan kamera tunggal. Walau hanya memiliki satu kamera, smartphone tersebut cukup baik berkat adanya teknologi edge detection dalam mode portrait.

Sayang, tanpa adanya lensa telephoto, kamera tidak bisa di-zoom secara baik. Sistem autofocus kamera iPhone XR juga dianggap mumpuni. Tapi, ada beberapa masalah yang dijumpai para penguji DxOMark.

Misalnya, blur gradient yang terlalu overblown dan luminance noise di dalam dan luar ruangan dengan cahaya rendah. Sementara untuk video, DxOMark menilai bahwa hasil videonya memiliki dynamic range yang bagus, image stabilization, serta autofocus yang luar biasa. (BA/FHP)

Tonton video pilihan “Hands-on Asus ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0