telset

iPhone XR 2019 Bakal Sekelas iPhone XS Max?

Telset.id, Jakarta – Apple kemungkinan akan menjejali iPhone XR 2019 dengan fitur antena mumpuni sekelas iPhone XS dan iPhone XS Max. Sejak resmi meluncur, iPhone XR 2018 memang menawarkan fitur paling sederhana ketimbang iPhone XS dan iPhone XS Max.

Tak cuma dalam hal fitur, kecepatan LTE iPhone XR juga jauh lebih lambat dibanding iPhone XS dan iPhone XS Max. Namun, berdasarkan catatan penelitian Barclays, iPhone XR generasi berikutnya bakal memiliki teknologi mendekati atau setara iPhone XS dan iPhone XS Max.

Menurut laporan GSM Arena, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (20/1/2019), Apple diprediksi akan menyematkan desain antena MIMO 4×4 (multi-input, multi-output). Dengan begitu,  penerimaan LTE dan kecepatan transfer data iPhone XR otomatis bakal meningkat.

{Baca juga: Kamera Tunggal iPhone XR Terbaik Versi DxOMark}

Saat ini, iPhone XS dan iPhone XS Max memang menonjolkan LTE kelas Gigabit dengan antena MIMO 4×4. Lain hal, iPhone XR menggunakan pengaturan MIMO 2×2. Pengujian mengungkap bahwa desain antena MIMO 4×4 sebagian besar bermanfaat di area minim jangkauan sinyal.

Selama ini, iPhone XR memiliki performa penerimaan sinyal LTE yang secara signifikan lebih buruk ketimbang iPhone XS dan iPhone XS Max. Hal tersebut ditemukan berdasarkan hasil penelitian Cellular Insights dan Rohde & Schwarz saat melakukan uji coba di area sinyal lemah.

Sebelumnya, pengamat Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa penjualan iPhone XR tak akan laku pada tahun depan. Ia membeberkan, pada kuartal pertama 2019, penjualan iPhone XR bakal ada di rentang 38 juta unit-24 juta unit, lebih rendah dari 2018 yang mencapai 50 juta unit.

{Baca juga: iPhone XR Diprediksi Tak Laku di Tahun Depan}

Selain itu, penjualan iPhone secara keseluruhan pada 2019 juga disebut Kuo akan menurun. Kuo mengharapkan penjualan iPhone pada 2019 mampu mencapai sekitar 210 juta unit. Namun, ia kurang yakin sehingga kemungkinan angkanya hanya sekitar maksimal 194 juta unit. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0