Benchmark Apple A14 Bionic Beredar, Pecundangi ROG Phone 3

Telset.id, Jakarta – Hasil benchmark chipset terbaru Apple, A14 Bionic akhirnya beredar. Pengujian benchmark chipset yang memiliki arsitektur 5nm ini muncul di GeekBench.

Seperti dikutip Telset.id dari GizChina, Minggu (4/10/2020), dalam mode single-threaded, Apple A14 Bionic yang dipadukan dengan RAM 4 GB berhasil meraih skor 1.583. Sedangkan untuk poin secara keseluruhan mencapai 4.198.

Sebagai perbandingan, Asus ROG Phone 3 yang diotaki Snapdragon 865+ meraih skor 910 dan 3.229 poin. Sementara OnePlus 8 Pro mendapatkan skor 911 dan 3.276 poin.

Disebut bahwa Apple A14 Bionic menawarkan kinerja sekitar 20% lebih cepat jika dibandingkan dengan A13. Sehingga sangat mungkin chipset flagship seperti Exynos 1000 dan Snapdragon 875 yang akan datang kemungkinan juga memiliki kinerja yang sama.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Apple Terbaru}

Smartphone pertama yang menggunakan A14 Bionic kabarnya adalah iPhone 12. Kabar hadirnya iPhone 12 sudah santer beredar. Sebelumnya juga iPhone generasi terbaru ini diisukan hadir pada pertengahan bulan September 2020 dan akhirnya tidak terbukti.

Kabar terbaru dari The Korea Herald menyebutkan, bahwa iPhone 12 rencananya akan diluncurkan perdana di Korea Selatan.

Biasanya, raksasa asal Cupertino meluncurkan iPhone terbaru di Korea Selatan sekitar satu bulan setelah peluncuran di Amerika Serikat (AS).

Ambil contoh, iPhone 11. Ponsel tersebut tiba di Korea Selatan pada 25 Oktober, jauh lebih lambat daripada peluncurannya pada 20 September di AS.
Alasannya, Negeri Gingseng saat ini sudah menawarkan beragam layanan di jaringan 5G. Korea Selatan juga merupakan negara pertama yang meluncurkan 5G komersial, dan hingga Juli ini sudah memiliki hampir 8 juta pengguna 5G.
Hal ini yang menjadi pertimbangan Apple untuk merilis iPhone 12 di sana. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu ingin menarik pengguna 5G di Korea Selatan.
Selain itu, Apple pun berminat untuk meningkatkan pangsa pasarnya di markas Samsung. Saat ini, pasar smartphone di Korea Selatan masih dikuasai Samsung dengan 67%, dan Apple di posisi kedua dengan 19%.

{Baca juga: Hmmm, Seri iPhone 12 Dipastikan Hadir Tanpa Layar 120Hz}

The Korea Herald mengatakan, iPhone 12 akan dijual resmi di Korea Selatan pada akhir Oktober atau awal November.
Apple memang belum memastikan tanggal peluncuran iPhone terbarunya, tapi rumor menyebutkan iPhone 12 akan dirilis pada 13 Oktober dan mulai dijual pada 23 Oktober. (HR/MF)

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0