Oktober, iPhone SE akan Resmi Masuk Indonesia

iPhone SE Indonesia

Telset.id, Jakarta – PT. Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya) mengonfirmasi akan memboyong iPhone SE ke Indonesia di bulan depan atau sekitar Oktober 2020. Rencananya iPhone SE akan hadir dengan harga yang terjangkau.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Senin (21/09/2020) Erajaya menulis jika iPhone SE akan hadir di Indonesia mulai tanggal 2 Oktober 2020 di jaringan ritel Erajaya yaitu iBox, Erafone dan Urban Republic.

“iPhone SE akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 2 Oktober 2020 di jaringan ritel Erajaya Group iBox, Erafone dan Urban Republic,” tulis Erajaya.

“Ketersediaan produk di jaringan ritel partner Apple lainnya seperti Story-I, ME Gallery, dan eWorld mungkin akan berbeda,” tambah Erajaya.

{Baca juga: Apple Produksi iPhone SE (2020) di India, Harga Dipastikan Turun}

Sayangnya Erajaya belum mau mengumumkan mengenai harga iPhone SE di Indonesia. Sebelumnya  iPhone SE 2020 resmi melenggang dengan harga yang murah tetapi punya spesifikasi handal.

Apple menghadirkan smartphone ini pada bulan April 2020 tanpa mengadakan acara besar-besaran secara live streaming, hanya menyebarkan informasinya di situs resmi.

Secara tampilan, sejujurnya iPhone SE 2020 lebih mirip iPhone 8. Oleh sebab itu, wajar apabila smartphone ini disebut sebagai suksesor dari iPhone 8, bukan seri SE yang terdahulu.

Dengan tampang ala iPhone 8, smartphone ini disematkan teknologi baru oleh Apple, seperti prosesor Apple A13 Bionic, layar berteknologi Retina HD dan HDR10, bahkan sampai pewarnaan baru.

Membahas spesifikasi, iPhone SE 2020 mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi “Retina HD”. Layar ini mendukung teknologi True Tone, Dolby Vision, dan juga HDR10.

Apple sama sekali tidak ikut-ikutan dengan menghadirkan smartphone bezel-lessSmartphone ini masih tampil dengan desain klasik dengan adanya tombol Home dan Touch ID di bagian bawah.

Meski demikian, kalau membahas soal performanya, SE 2020 punya kemampuan yang mirip-mirip iPhone 11 Series. Bagaimana tidak, spesifikasi iPhone SE 2020 berupa prosesor A13 Bionic (7nm+), storage 64GB/128GB/256GB, serta baterai dengan dukungan fast charging 18W.

Fitur lainnya, smartphone ini sudah mendapatkan sertifikat IP67, mendukung wireless charging, WiFi 6, LTE-A, dual SIM (sim sekunder brejenis eSIM).

Kamera nih yang menarik. Ketika merek lain berlomba-lomba memperbanyak jumlah kamera pada smartphone, Apple dengan pede-nya cuma membawa sepasang kamera saja pada iPhone SE 2020.

{Baca juga: iPhone SE 2020 Resmi Melenggang, Harga Cuma Rp 6 Jutaan}

Satu kamera belakang dengan sensor 12MP dan telah mendukung OIS, dan satu kamera depan 7MP dengan dukungan gyro-EIS. Kamera tersebut mendukng Smart HDR, mampu merekam video 4K @60fps untuk kamera belakang, sampai mode portrait yang menawan.

Perlu diakui, ketika flagship killer seperti OnePlus, Xiaomi, dan lainnya malah menghadirkan smartphone flagship dengan harga di atas Rp 10 juta, Apple malah membanderol iPhone SE 2020 dengan harga USD 399 atau Rp 6,3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here