telset

Sudah Dukung 5G, iPhone SE Plus Meluncur Tahun Depan?

Telset.id, Jakarta – Serangkaian rumor beredar yang menyebutkan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone SE Plus pada tahun depan. Bocoran menyebutkan bahwa iPhone SE Plus 5G sudah siap diluncurkan.

Seri iPhone SE adalah jajaran iPhone dengan layar berukuran kecil dengan harga terjangkau yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016.

Menurut Ross Young dengan akun Twitter @DSCCRoss, Apple akan meluncurkan iPhone SE Plus pada 2022. Ponsel ini akan memiliki LCD 4,7 inci seperti iPhone SE 2020, yang sebenarnya tampilannya sama dengan dari iPhone 8.

Lebih lanjut Young juga menyebutkan bahwa ponsel tersebut juga akan memiliki dukungan 5G dengan Sub-6 GHz.

Selain rumor mengenai iPhone SE Plus 5G, ia juga menambahkan bahwa iPhone SE 3 telah ditunda kehadirannya hingga tahun 2024 mendatang.

Baca juga: iPhone 14 Bakal Dibekali Memori 2TB

Jika informasi tersebut benar, ini berarti Apple berpegang pada siklus 2 tahun untuk lini iPhone SE. Sayangnya, tidak ada penjelasan mengapa Apple mengubah rencananya.

Tak satu pun dari info di atas telah dikonfirmasi, dan namun sumbernya memiliki rekam jejak yang cukup bagus. Sebelum ada pernyataan resmi dari pihak Apple, bocoran ini jelas masih bersifat rumor semata.

iPhone SE 3 akan Gunakan Chip A15 Bionic

iphone SE Plus

Sebelumnya diberitakan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone SE 3 sebagai iPhone berharga terjangkau. iPhone harga murah itu nantinya akan datang dengan dimensi bodi yang kecil.

Perihal desain, smartphone tersebut akan tampil dengan desain yang benar-benar berbeda daripada iPhone SE (2020). Layarnya fullscreen dengan adanya poni di bagian atasnya.

Baca juga: Produksi iPhone 13 Dipangkas

Boleh jadi, ukuran notch tersebut akan sama seperti iPhone 13 terbaru yang telah diluncurkan. Tapi menariknya, Apple tetap menyertakan Touch ID untuk iPhone generasi terbarunya ini.

Apple memindahkan Touch ID ke samping, mirip seperti iPad ataupun HP Android kelas menengah yang beredar sekarang. Namun, belum ada kepastian apakah iPhone harga murah ini akan mengusung Face ID atau tidak.

Soal dapur pacunya, iPhone SE 3 akan ditenagai spesifikasi yang kencang. Prosesor yang dipakainya adalah Apple A15 Bionic 5nm yang sama dengan iPhone 13 Series. Sudah pasti, HP terbaru ini juga mendukung jaringan 5G super cepat. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0