Apple Bakal Rilis ‘iPhone Portless’ pada 2021?

Telset.id, Jakarta  – Ada beberapa rumor yang beredar tentang rencana Apple untuk menghadirkan iPhone berbeda di tahun mendatang. Kabarnya, Apple berencana akan merilis “iPhone Portless” alias tanpa port, pada tahun 2021 nanti.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (15/5/2020), Apple bakal meluncurkan iPhone portless pada 2021. Hal tersembut disampaikan melalui cuitan di Twitter oleh akun @9TechEleven.

{Baca juga: iPhone 12 akan Gunakan Layar ProMotion 120Hz?}

Ia mengklaim bahwa Apple akan melakukan perubahan pada tahun-tahun mendatang. Pernyataan itu dikonfirmasi oleh Jon Prosser dari FrontPageTech, yang mengemukakan klaim serupa melalui cuitan di Twitter.

Ia mengatakan bahwa setidaknya satu model iPhone pada 2021 akan diluncurkan sepenuhnya tanpa port. Tampaknya, Apple akan perlahan-lahan melakukan transisi sehingga semua iPhone akan sepenuhnya nirkabel.

Prosser menyebut bahwa Apple bakal membuang Port Lightning di semua iPhone ketika waktunya tiba. Ide tersebut sangat menarik mengingat banyak yang berasumsi bahwa iPhone akan bertransisi ke model USB-C.

Dengan demikian, iPhone masa depan akan mirip dengan iPad Pro. Namun, ada yang membeberkan bahwa Apple tak akan mengadopsi USB-C, melainkan langsung menggunakan sistem tanpa port model nirkabel.

{Baca juga: Mirip Galaxy Z Flip, Begini Tampang iPhone Flip (VIDEO)}

Tapi, banyak yang kurang yakin kalau Apple mempertimbangkan sistem pengisian nirkabel hi-tech nan mewah. Sampai sekarang, Apple belum bisa dimintai konfirmasi mengenai rumor yang beredar soal iPhone portless.

Apple memang gencar dirumorkan sedang membuat iPhone dengan desain yang berbeda. Salah satunya, raksasa dari Cupertino itu dikabarkan sedang mengeksplorasi ide untuk membuat iPhone lipat.

Belum lama ini, channel YouTube iOS Beta News telah membuat video konsep tampilan iPhone Flip. Sekilas wujudnya mirip Galaxy Z Flip.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (13/5), konsep iPhone tersebut memiliki desain yang dapat dilipat. Namun, cara lipatnya tidak seperti smartphone lipat yang pernah ada.

Video menunjukkan seperti apa tampilan iPhone jika Apple mengadopsi desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Bentuknya jadi luar biasa walaupun bagian engsel smartphone tidak seperti Apple.

Namun, bagian depan smartphone tempat tampilan utama terlihat fantastis, seperti iPhone yang lebih tinggi dan lebih panjang. Dalam posisi horizontal, iPhone tersebut nyaman untuk menonton film. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here