iPhone Edisi 2018 Sudah Pakai USB Type-C

iPhone

Telset.id, Jakarta – Rumor menyebutkan bahwa iPhone terbaru yang bakal dirilis pada 2018 akan dilengkapi USB Type-C Power Adapater 18W. Aksesoris kabel Lightning juga akan diubah menjadi USB-C to Lightning.Saat ini, semua perangkat iPhone hanya memiliki USB Power Adapter dengan ukuran 5W. Sementara untuk iPad, punya USB Power Adapter 12W.

Kalau Apple benar-benar menyematkan charger dengan ukuran 18W dan konektor USB-C di iPhone keluaran terbaru, pengguna akan bisa mengisi daya baterai secara lebih cepat.

Lebih-lebih, jika pengguna memakai komputer Mac terbaru yang mendukung USB-C. Menggunakannya, mode sinkronisasi ke perangkat komputer tidak lagi memerlukan kabel adapter.

Dilansir MacRumors, Apple menyatakan bahwa teknologi Fast Charging di perangkat iPhone bakal membantu pengisian daya baterai dari nol hingga 50 persen cuma dalam waktu sekitar 30 menit.

Sayang, sampai sekarang kepastian mengenai iPhone terbaru keluaran Apple masih misteri. Kabar yang beredar, Apple memang tengah menyempurnakan tiga model iPhone terbaru.

Berita Terkait: iPhone 6,1 Inci Tanpa Fitur 3D Touch?

Satu dari tiga ponsel itu adalah iPhone 6,1 inci. Namun, ponsel tersebut kemungkinan tidak memiliki fitur 3D Touch. Apple dikabarkan akan menghilangkan fitur 3D Touch di iPhone 6,1 inci guna menghemat biaya.

Nantinya, di iPhone 6,1 inci, Apple akan menggunakan teknologi Cover Glass Sensor. Fungsinya untuk memindahkan modul sentuh iPhone dari panel ke permukaan kaca.

Sumber: Macrumors

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here