iPhone 6,1 inci Dual-SIM Hanya untuk Pasar China?

Telset.id, Jakarta – Apple akan merilis tiga iPhone baru pada tahun ini. Satu di antaranya adalah iPhone 6,1 inci dengan layar LCD. Kabarnya, iPhone tersebut memiliki teknologi Dual-SIM alias kartu SIM ganda.

Menurut laporan terbaru MacRumors via Economic Daily News, iPhone 6,1 inci Dual-SIM Dual hanya akan dijual di China. Apple menghadirkannya untuk menggaet lebih banyak pengguna di negara itu.

Bocoran sumber MacRumors semakin memperkuat kayakinan bahwa iPhone 6,1 inci Dual SIM memang hanya dilego di China. Sebelumnya, informasi serupa juga mencuat pada awal Juli 2018 lalu.

Dilansir dari Financial Express, Apple kemungkinan akan menghadirkan seri iPhone Dual SIM khusus untuk pasar China. Ponsel tersebut nantinya punya slot SIM khusus Apple dan slot SIM tambahan untuk operator umum.

Baca juga: Penampakan Pertama iPhone X Plus dan iPhone 6.1 Inci

Tak hanya disematkan teknologi Dual SIM, iPhone 6,1 inci juga memungkinkan pengguna untuk membawanya ke area berbeda tanpa perlu mengganti kartu SIM. Sayang, kala itu, tak ada penjelasan lebih lanjut soal iPhone Dual SIM.

Sementara menurut CNET, seperti dikutip dari 9to5mac, kabar terbaru soal iPhone Dual-SIM hadir seiring peluncuran iOS 12 Beta 5. Di sana ada kode program yang menggunakan penjelasan “second SIM status” dan “second SIM tray status”.

Baca juga: Kode Program iOS 12 Beta 5 Pertegas Rumor iPhone Dual-SIM

Ada pula komponen lain yang menggunakan penjelasan ”dual sim device”. Hal tersebut semakin mengindikasikan bahwa iPhone pada masa depan besar kemungkinan besar memang bakal hadir dengan teknologi Dual-SIM alias dua kartu SIM di satu iPhone.

macrumors.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here