iPhone 2020 Pakai Layar ProMotion 120Hz iPad Pro

Telset.id, Jakarta  – Apple mungkin bukanlah produsen pertama yang menghadirkan perangkat mobile dengan layar 120Hz. Sebab, Razer sudah terlebih dahulu membawa layar 120Hz ke smartphone. iPhone 2020 nanti kabarnya akan menggunakan layar tersebut.

Apple sudah lama menghadirkan layar 120Hz ke iPad Pro. Apple pun ingin mengadopsi layar yang sama ke iPhone 2020. Kabarnya, Apple akan menghadirkan tampilan “ProMotion” iPad Pro ke iPhone baru.

{Baca juga: Desain iPhone 2020 Bakal Mirip iPhone 4?}

Sampai sekarang, semua iPhone masih menampilkan layar dengan kecepatan refresh 60Hz. Jadi, akan menyenangkan apabila ke depan melihat iPhone benar-benar memiliki layar dengan kecepatan refresh 120Hz.

Karena pasar smartphone sudah cukup matang, keuntungan di setiap generasi smartphone terasa kurang signifikan. Sebagai hasilnya, bahkan perbaikan sederhana seperti peningkatan kecepatan refresh bisa menjadi sambutan yang baik.

Asal tahu saja, banyak perusahaan mulai memperkenalkan kecepatan refresh lebih tinggi. Tapi, hanya Razer Phone 1, Razer Phone 2, dan ASUS ROG Phone 2 yang menampilkan kecepatan 120Hz. Sisanya cuma 90Hz.

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa tampilan berkecepatan refresh lebih tinggi cenderung intensif baterai. Karenanya, perusahaan seperti Google telah menggunakan kecepatan refresh dinamis antara 90Hz dan 60Hz.

{Baca juga: iPhone 2020 Punya Sensor ToF 3D?}

Belum diketahui apakah tampilan iPhone 2020 akan mempertahankan kecepatan refresh 120Hz. Toh, iPhone 2019 juga baru saja dirilis meski sejauh ini sudah banyak terdapat bocoran mengenai penampakan iPhone di tahun depan. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0