iPhone 2020 Dipastikan Punya Layar OLED Canggih

iPhone 11

Telset.id, Jakarta – JP Morgan memprediksi tiga dari empat iPhone 2020 bakal hadir dalam balutan layar OLED. Hal itu kontradiktif dengan pernyataan bernada pesimistis terkait iPhone 11 dari perusahaan analisis Rosenblatt, beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip Telset.id dari CNBC, Selasa (09/07/2019), JP Morgan memprediksi tiga model iPhone 2020 akan menggunakan layar OLED berukuran 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci. Satu iPhone lagi, yang berharga paling murah, bakal menggunakan layar non-OLED.

JP Morgan menyebut bahwa kehadiran teknologi 5G di iPhone baru juga akan memengaruhi nilai jual dan harga saham Apple. Ia memperkirakan, berkat kehadiran smartphone keluaran 2020, penjualan iPhone bakal meningkat menjadi 195 juta unit pada tahun depan.

{Baca juga: Gara-gara Jepang, Pasokan iPhone 2019 Terancam Bermasalah}

Prediksi JP Morgan terkait penggunaan layar OLED cukup klop dengan kabar pada Januari 2019 lalu. Saat itu, muncul rumor bahwa Apple berencana untuk menghilangkan mayoritas layar LCD di seluruh jajaran smartphone-nya pada 2020 mendatang.

Sebagai gantinya, layar OLED pun akan dipilih oleh perusahaan. Menurut The Wall Street Journal, Apple berniat mengganti layar jajaran iPhone 2020 dengan OLED. Layar OLED disebut lebih baik dibanding LCD, dan biasanya hanya digunakan di perangkat Android mahal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Menurut Android Authority, jika Apple benar-benar membuang seluruh panel LCD untuk jajaran smartphone di 2020, artinya akan ada lebih banyak smartphone Android yang menggunakan OLED dengan harga lebih murah. Produsen layar LCD pun kabarnya ketar-ketir mengetahui rumor itu.

Asal tahu saja, pada akhir 2018 lalu, terungkap bahwa penjualan iPhone jauh lebih rendah dari yang diharapkan. Jika perusahaan berencana untuk mengganti layar LCD pada 2020 mendatang, artinya ada kemungkinan rekor buruk Apple bakal “terobati” dengan penjualan iPhone berlayar lebih canggih. (SN/FHP)

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here