telset

Aplikasi Spotify Resmi Dirilis, Cuma 10 MB!

Telset.id, Jakarta – Versi ringan dari aplikasi Spotify resmi dirilis. Bernama Spotify Lite, aplikasi ini hanya sebesar 10 MB, sehingga cocok bagi pengguna smartphone dengan memori penyimpanan yang kecil.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Selasa (09/07/2019), selama ini aplikasi Spotify membutuhkan ruang penyimpanan smartphone hingga 100MB. Sehingga kurang cocok bagi pengguna smartphone yang memiliki memori penyimpanan yang kecil.

Ada sejumlah fitur yang hadir di versi Lite ini. Seperti Data Limit yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi apabila telah melampaui batas data yang telah ditentukan.

Kemudian, pengguna juga dapat mengontrol cache lagu mereka, dan menghapusnya jika memori penyimpanan penuh. Desain Spotify Lite juga berbeda dengan Spotify.

Perpustakaan musik di Lite diganti dengan fitur favorit yang menjadi tempat bagi semua lagu dan daftar putar yang disimpan. Meski demikian, versi Lite ini tetap menawarkan pengalaman yang sama dengan aplikasi standar.

{Baca juga: Spotify Hentikan Layanan Upload Langsung untuk Artis}

Spotify Lite hadir di 36 pasar di Asia, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika melalui Google Play Store. Aplikasi ini dapat bekerja pada perangkat apa pun yang menjalankan Android versi 4.3 atau lebih tinggi.

Spotify adalah salah satu dari beberapa perusahaan teknologi besar yang memperkenalkan aplikasi lite. Facebook, misalnya, meluncurkan Facebook Lite, Messenger Lite, dan Instagram Lite.

{Baca juga: Fitur Spotify Ini Cocok untuk yang Suka Ketiduran}

Aplikasi Lite ini menjadi  populer dan penting karena perusahaan  ingin memperluas ke negara-negara berkembang di mana koneksi data lebih lambat dan data lebih mahal. (NM/FHP)

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0