iPhone 12 Pro Pakai Komponen iPad, Apple “Kepepet”

Telset.id, Jakarta – Informasi menyebut bahwa Apple terpaksa memakai komponen iPad di iPhone 12 Pro. Apple mau tak mau menggunakan sparepart iPad demi bisa memenuhi target produksi mengingat peminat smartphone terbaru ini sangat banyak.

Menurut laporan Macrumors, seperti dikutip Telset, Sabtu (7/11/2020), Nikkei Asian Review membeberkan kabar bahwa Apple terpaksa menyematkan komponen chip daya dan pemindai LiDAR milik iPad ke “tubuh” iPhone 12 Pro.

Ada konsekuensi logis yang harus ditanggung oleh Apple dengan kebijakan tersebut. Apple katanya memangkas produksi iPad demi “memberi jalan” kepada model iPhone terbaru mereka. Apple mengirimkan kurang dari dua juta unit iPad terbaru.

Saat ini, Apple baru merilis iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Apple diperkirakan akan merilis model Mini dan juga Pro Max pada akhir bulan ini. Apakah Apple juga bakal kekurangan komponen untuk varian tertinggi Pro Max?

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Beberapa waktu lalu, terungkap kalau iPhone 12 dan 12 Pro ternyata memiliki kelemahan di bidang daya tahan baterai, terutama saat berjalan di jaringan 5G dan digunakan untuk main game 3D berat.

Berdasarkan review baterai dari kedua smartphone anyar Apple yang dilakukan Tom’s Guide, komponen baterai keduanya tak lebih baik dari kemampuan baterai smartphone flagship Android dan bahkan iPhone 11 sekalipun.

Tom’s Guide mengadu iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dengan dua seri pendahulunya. iPhone terbaru itu juga dibandingkan dengan ponsel flagship Android macam Samsung Galaxy S20 dan S20+ 5G, OnePlus 8T 5G, serta Google Pixel 5.

Sementara untuk review baterai lainnya dengan memainkan beberapa game 3D yang terkenal cukup berat, menunjukkan kalau smartphone hanya bertahan 3 jam 1 menit.

{Baca juga: iPhone 12 dan 12 Pro “Cemen” Banget dalam Hal Ini}

Kemampuannya jauh tertinggal dibandingkan iPhone 11 dan 11 Pro yang mencatatkan waktu 7 jam 37 menit dan 6 jam 38 menit.

Malah, baterai iPhone anyar ini lebih payah dibandingkan iPhone SE (2020) serta Google Pixel 5 yang mencatatkan waktu 4 jam 59 menit dan 5 jam 6 menit. (SN/MF)

SourceMacrumors

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0