iPhone 12 akan Launching Perdana di Markas Samsung

Peluncuran iPhone 12 Korea Selatan Samsung

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya ingin memperluas pangsa pasar mereka di Korea Selatan. Pasalnya, ada kabar bahwa peluncuran iPhone 12 akan digelar lebih dulu di markas Samsung.

Menurut laporan dari The Korea Herald, perusahaan telekomunikasi Korea Selatan mengatakan bahwa jajaran iPhone 12 akan diluncurkan lebih cepat dari jadwal biasanya.

Biasanya, raksasa asal Cupertino meluncurkan iPhone terbaru di Korea Selatan sekitar satu bulan setelah peluncuran di Amerika Serikat (AS).

Ambil contoh, iPhone 11. Ponsel tersebut tiba di Korea Selatan pada 25 Oktober, jauh lebih lambat daripada peluncurannya pada 20 September di AS.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dilansir Telset.id dari MacRumors, Rabu (30/9/2020), Korea Selatan kemungkinan akan menjadi pasar utama bagi Apple untuk iPhone 12.

Alasannya, Negeri Gingseng saat ini sudah menawarkan beragam layanan di jaringan 5G. Korea Selatan juga merupakan negara pertama yang meluncurkan 5G komersial, dan hingga Juli ini sudah memiliki hampir 8 juta pengguna 5G.

Hal ini yang menjadi pertimbangan Apple untuk merilis iPhone 12 di sana. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu ingin menarik pengguna 5G di Korea Selatan.

Selain itu, Apple pun berminat untuk meningkatkan pangsa pasarnya di markas Samsung. Saat ini, pasar smartphone di Korea Selatan masih dikuasai Samsung dengan 67%, dan Apple di posisi kedua dengan 19%.

{Baca juga: Benchmark Prosesor iPhone 12 Bocor, Kalah Sama Android}

The Korea Herald mengatakan, iPhone 12 akan dijual resmi di Korea Selatan pada akhir Oktober atau awal November.

Apple memang belum memastikan tanggal peluncuran iPhone terbarunya, tapi rumor menyebutkan iPhone 12 akan dirilis pada 13 Oktober dan mulai dijual pada 23 Oktober.

Spesifikasi iPhone 12

iPhone 12 dipastikan ditenagai oleh prosesor Apple A14 dan dilengkapi dengan RAM lebih besar. RAM 6GB akan hadir di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sementara RAM 4GB, bakal hadir di iPhone 12 lain.

iPhone 12 pun bakal ditopang baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar dari perkiraan. Kabarnya, iPhone terbaru ditenagai baterai berkapasitas 2.227 mAh, 12 Max mengusung baterai 2.775mAh, 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan 12 Pro Max membekali diri dengan baterai 3.687 mAh.

Sementara untuk layar, baru-baru ini analis terkenal yang biasanya memprediksi perihal strategi dan produk terbaru Apple, Ming-chi Kuo, mengatakan bahwa seluruh model iPhone 12 tidak akan dilengkapi dengan layar 120Hz.

{Baca juga: Hmmm, Seri iPhone 12 Dipastikan Hadir Tanpa Layar 120Hz}

Menurutnya, masa pakai baterai menjadi pertimbangan utama dari Apple selama mengembangkan layar dengan refresh rate tinggi.

Apple sepertinya akan menunggu sampai 2021 untuk menggunakan layar dengan refresh rate berteknologi LTPO agar lebih hemat daya.

Kabarnya, layar LTPO lebih hemat daya 5 – 15% dibandingkan panel OLED. Sehingga, akan membantu untuk mengimbangi konsumsi daya yang tinggi dari sektor lainnya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here